oleh

KMAA #42: Karena Menulis Aku Ada

“Karena Menulis Aku Ada” demikian sebuah program yang diselenggarakan oleh Yayasan Pustaka Thamrin Dahlan (YPTD) yaitu sebuah program yang memberikan kesempatan bagi seseorang untuk secara terus menerus menulis setiap hari selama 40 hari tanpa jeda yang diupload di website www.terbitkanbukugratis.id.

Sebagai penulis pemula, tentu kesempatan saya manfaatkan untuk berlatih dalam membiasakan diri untuk menulis setiap hari.

Pada hari ke-40 hari ini (30 September 2021) aku dapat mengejar ketinggalan yang pada awalnya baru 33 tulisan. Kemudian dengan tekad yang kuat dan konsisten aku dapat mengejar ketinggalan tersebut dan dapat menyelesaikan tantangan 40 hari menulis tanpa jeda ini.

Program Karena Menulis Aku Ada (KMAA) ini telah memberikan banyak penulis untuk dapat menerbitkan buku secara gratis di YPTD ini mulai desain cover, pengajuan ISBN dan sampai menerbitkan sebuah buku solo.

Alhamdulillah aku mengikuti program KMAA ini pertama kali yang diajak oleh Bapak Suharto atau akrab disapa dengan Cing Ato seorang guru dan penggiat literasi madrasah tinggal di Jakarta.

Semoga aku dapat menyelesaikan proses penerbitan buku yang akan aku beri judul “Kiat Menulis di Langit Literasi” ini dengan segera dan sukses. Amin.

Pelaihari, 30 September 2021

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 komentar

News Feed