oleh

Piagam Penghargaan Finalis Duta Rumah Belajar Sumatera Utara

-Berita, Karir, Pendidikan, Teknologi, YPTD-Telah Dibaca : 866 Orang

Tahun 2020 memperoleh Piagam Penghargaan Finalis Duta Rumah Belajar Sumatera Utara. Saya mengenal Rumah Belajar di tahun 2019 saat Diklat Literasi Digital di Hotel Griya Medan di bulan Desember. Menjadikan saya semakin semangat dalam berkarya.

Semoga saja dengan saya mengikuti PembaTIK sampai Level 4 yang pertama di Kota Tebing Tinggi dapat membangkitkan semangat rekan Guru lainnya. Karena menjadi sosok Guru yang pantas digugu dan ditiru belajarnya tiada henti. Sebagai manusia biasa, kita terkadang salah dalam bertindak. Oleh karena itu, saya sangat senang mengikuti berbagai pelatihan yang diadakan untuk meningkatkan kompetensi seorang Guru. Agar dapat meningkatkan ilmu dan wawasan saya.

PembaTIK adalah sebuah inisiatif dan gagasan bagaimana guru dan tenaga pendidik di lingkungan Pusat Data dan Teknologi Informasi Pendidikan dan Kebudayaan sebagai kegiatan peningkatan kompetensi TIK untuk pembelajaran. Aktivitas PembaTIK dilaksanakan dengan 4 level yang mengacu pada literasi TIK Guru dari UNESCO, yaitu literasi, implementasi, kreasi, dan berbagi. Ujung dari PembaTIK adalah menjadi duta Rumah Belajar yang merupakan perpanjangan tangan dari Pusdatin Kemendikbud dalam melakukan pengembangan dan pendayagunaan teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) untuk pembelajaran gratis dari pemerintah yaitu Rumah Belajar.

Di level 4 peserta akan mendapatkan pembekalan dari narasumber inspiratif. Pembekalan ini dilaksanakan dengan metode live streaming dan zoom meeting. Salah satu narasumbernya adalah Om Jay (Bapak Wijaya Kusumah).

Tetap semangat menulis…!!!

Salam dari saya Rahmadona Sugiaty. Guru SD Negeri 165732 Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed