oleh

Duet Ginting & Jojo Belum Terbendung, Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022

-Berita, Karir, Olahraga, Peristiwa-Telah Dibaca : 161 Orang
(Anthony Sinisuka Ginting/Unggulan Keenam Dok: pbsi.id)

Gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, sudah melewati hari keempat dan masih terus berlangsung sampai dengan tanggal 28 Agustus 2022 mendatang. Kiprah tunggal putra Indonesia di ajang kejuaraan dunia bulutangkis Total BWF World Championships 2022 ini, belum terbendung.

Sampai dengan hari keempat dalam gelaran turnamen kategori Grade 1 kejuaraan perseorangan ini. Indonesia masih menempatkan dua wakilnya yang masuk dalam perempat final sektor tunggal putra.

Dua tunggal putra Indonesia tersebut adalah duet Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie. Keduanya berhasil melewati babak 16 besar yang dilaksanakan, Kamis (25/8/2022).

Tunggal putra peringkat enam dunia Anthony Sinisuka Ginting, yang diunggulkan di posisi keenam lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan pemain China. Ginting menang atas musuh bebuyutannya, peringkat 25 dunia Shi Yu Qi.

Ginting menang melalui rubber set dengan skor 21-11, 13-21, 21-18 dalam pertarungan marathon selama satu jam lebih yang dimainkan di lapangan dua. Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama bagi Ginting dari tujuh kali pertemuan diantara mereka.

Demikian pula tunggal putra peringkat tujuh dunia Jonatan Christie, yang diunggulkan di posisi ketujuh. Jojo lolos ke babak perempat final setelah berhasil mengalahkan pemain Chinese Taipei peringkat 16 dunia.

Jojo mengalahkan Wang Tzu Wei melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 24-22, 21-16 setelah bertarung dalam waktu 54 menit yang dimainkan di lapangan empat. Kemenangan ini merupakan kemenangan kelima bagi Jojo dari 12 kali pertemuan diantara mereka.

Selanjutnya di babak perempat final, Ginting akan berhadapan dengan pemain Denmark. Tunggal putra andalan Indonesia tersebut akan menantang lawan paling tangguh, peringkat satu dunia, Viktor Axelsen. Sementara Jojo, akan berhadapan dengan pemain Chinese Taipei. Tunggal kedua Indonesia tersebut akan menantang lawan tangguh, peringkat empat dunia, Chou Tien Chen.

Semoga duet Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie bisa terus melaju ke babak semifinal. Sehingga mampu memenuhi harapan PBSI, yaitu lolos ke semifinal.

Teruskan perjuangan !!!

Komentar

Tinggalkan Balasan