oleh

Trio Ganda Campuran Indonesia Semuanya Lolos ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2022

-Berita, Karir, Olahraga, Peristiwa-Telah Dibaca : 114 Orang
(Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati Dok: pbsi.id)

Para pemain Indonesia, saat ini berjuang di kejuaraan dunia bulutangkis Total BWF World Championships 2022 yang di gelar di Jepang. Mereka tampil di Kejuaraan Dunia yang diselenggarakan dari tanggal 22 s/d 28 Agustus 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo.

Dalam Kejuaraan Dunia kali ini, Indonesia menempatkan tiga wakilnya yang masuk dalam daftar peserta sektor ganda campuran. Tiga pasangan ganda campuran Indonesia tersebut adalah pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (unggulan 13), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Zakhariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Dari tiga pasangan ganda campuran Indonesia yang tampil di Kejuaraan Dunia ini, ketiganya berhasil melewati babak pertama yang dilaksanakan, Senin (22/8/2022) dan, Selasa (23/8/2022).

Pasangan ganda campuran peringkat 18 dunia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang diunggulkan di posisi ke-13 lolos ke babak kedua setelah mendapat bye.

Berikutnya ganda campuran peringkat 44 dunia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan Taiwan peringkat 25 dunia. Rehan/Lisa mengalahkan Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-14, 21-9 setelah bertarung dalam waktu hanya 25 menit yang dimainkan di lapangan dua.

Diikuti pasangan ganda campuran peringkat 52 dunia Zakhariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela lolos ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan Denmark peringkat 34 dunia. Zakhariah/Hediana mengalahkan Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby melalui pertarungan rubber set dengan skor dramatis 21-17, 16-21, 22-20 setelah bertarung marathon dalam waktu satu jam sembilan menit yang dimainkan di lapangan satu.

Lanjutkan perjuangan !!!

Komentar

Tinggalkan Balasan