oleh

KMAA # 33: Timnas Putri Indonesia Tinggal Selangkah Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2022

(Timnas Putri Indonesia merayakan gol kemenangan Dok: pssi.org)

Timnas Putri Indonesia berhasil meraih poin penuh di Grup C pada leg pertama Kualifikasi Piala Asia 2022. Indonesia berhasil mengalahkan sesama tim Asia Tenggara Singapura dengan skor 1-0 lewat pertandingan yang dimainkan hari Jumat (24/9/2021). Peluang Timnas Putri Indonesia yang dijuluki Garuda Pertiwi ini untuk lolos dari kualifikasi Piala Asia Group C, sangat terbuka.

Hasil menang melawan tim peringkat 130 dunia ini sangat berarti bagi Garuda Pertiwi yang berada di posisi 96 peringkat FIFA untuk lolos ke putaran final yang akan dilaksanakan di India. Babak pertama, Garuda Pertiwi unggul dengan skor 1-0 melalui gol cepat yang dicetak oleh Baiq Amiatun pada menit ke empat. Kedua tim sampai wasit Bina Nawachhe Shrestha meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, tetap tidak mampu merubah kedudukan, pertandingan berkesudahan dengan skor sementara 1-0 untuk Garuda Pertiwi.

Memasuki babak ke dua, kedua tim tetap tidak mampu merubah kedudukan. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, skor tetap 1-0 untuk Indonesia. Bagi Indonesia, hasil ini adalah sebagai modal untuk meningkatkan kepercayaan diri menghadapi pertandingan leg kedua melawan Singapura.

Pertandingan menghadapi Singapura di leg kedua akan dilaksanakan di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan pada hari Senin (27/9/2021) pukul 20.00 waktu setempat. Adapun susunan pemain Timnas Putri Indonesia adalah: 19- Fani; 5-Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo, 17-Vivi Oktavia Riski, 18-Tia Darti Septiawati, 12-Zahra Muzdalifah, 15-Helsya Maeisyaroh, 13-Safira Eka Putri Kartini, 9-Ade Mustikiana Oktafiani, 20-Viny Silfianus Sunarto, 6-Nurhayati, 11- Baiq Amiatun Shalihah.

Cadangan: 1-Yolanda Krismonica Wijayanti; 21-Riska Aprilia, 3-Riri Junian Nella, 4-Shalika Aurelia Viandrisa, 10-Rani Mulyasari, 7-Oktavianti Dwi Nurmalita, 14-Dewi Tia Safitri, 8-Firanda, 22-Insyafadya Salsabillah.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed