oleh

Timnas Indonesia Cukur Timnas Timor-Leste 4-0 Dalam Kualifikasi Piala Asia U20 2023

-Berita, Olahraga, Peristiwa, YPTD-Telah Dibaca : 140 Orang
(Timnas U20 Indonesia Dok: pssi.org)

Timnas U20 Indonesia berhasil meraih kemenangan telak dalam duel pertama Kualifikasi Piala Asia U20 2023. Indonesia berhasil mengalahkan Timor-Leste dengan skor telak 4-0 lewat pertandingan yang dimainkan Rabu (14/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Indonesia.

Kemenangan tersebut dampak dari evaluasi dan persiapan yang lebih baik setelah gagal dalam Piala AFF U19 yang lalu. Kemenangan ini juga akan berdampak pada naiknya kepercayaan diri timnas U20 Indonesia pada pertandingan berikutnya melawan tim yang lebih tangguh, Hong Kong.

Pertandingan dimulai pukul 20.00. Babak pertama Indonesia sudah unggul dengan kedudukan sementara 2-0.

Gol pertama untuk Garuda Muda yang membuat kedudukan menjadi 1-0 dicetak oleh Hokky Caraka. Gol tersebut tercipta pada menit ke 11 setelah sempat mengenai kaki pemain Timor-Leste.

Pada menit ke 29, Indonesia berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol tersebut kembali dicetak oleh Hokky Caraka.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Indonesia U20 dalam posisi memimpin 2-0 di babak pertama.

Memasuki babak ke dua, Indonesia menambah skor menjadi 3-0 di menit ke 49. Hokky Caraka mencetak hat-trick lewat sundulan yang indah setelah menyambut umpan silang Robi Darwis.

Di penghujung laga, Rabbani Tasnim Siddiq semakin membenamkan Timnas Timor-Leste U20 melalui gol yang dicetaknya. Kedudukan berubah menjadi 4-0 untuk Indonesia.

Sampai peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan wasit, skor tidak berubah lagi. Sesuai prediksi saya, tim Indonesia pun memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-0.

Bagi Indonesia, hasil ini menempatkan Indonesia ke posisi runner up klasemen sementara group F di bawah Vietnam yang sama-sama mengumpulkan poin tiga. Indonesia kalah produktifitas gol dari Vietnam yang mengalahkan Hong Kong 5-1.

Kemenangan ini juga sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan diri menghadapi pertandingan berikutnya melawan Hong Kong pada hari Jumat, tanggal 16 September 2022. Semoga Indonesia mampu melanjutkan tren positif, sehingga mampu lolos ke putaran final sebagai juara group F.

Komentar

Tinggalkan Balasan