oleh

My Dreams || Cita-Cita Ku

-Terbaru-Telah Dibaca : 80 Orang

CITA-CITA

 

Assalamualaikum Wr.Wb

 

Saya Resti Putri Pratiwi mahasiswa dari Akademi Keperawatan Polri Angkatan-28, disini saya akan menceritakan cita-cita dan alasan saya mendaftar hingga masuk Akademi Keperawatan Polri.

Sebelumnya saya ingin memberitahu bahwa cita-cita dapat dibilang sebagai harapan dan juga motivasi untuk mencapai target hidup, cita-cita juga merupakan mimpi dan juga kunci yang akan menentukan kita mau jadi apa nanti di masa depan yang akan datang, mungkin bagi Sebagian orang menganggap bahwa cita-cita sekedar profesi ataupun suatu yang kita inginkan saat dewasa.

Namun bagi saya dan mungkin sebagian orang juga menganggap bahwa cita-cita dapat memotifasi diri sendiri sehingga sikap,perilaku dan segala aktivitas yang dilakukan diusahakan demi mencapai cita-cita nya suatu hari nanti.

Sekarang saya akan menceritakan apa sih? Cita-cita saya dan kenapa saya masuk ke Akper Polri.

Pada saat saya masih kecil cita cita saya mau menjadi dokter gigi. Namun saat saya beranjak remaja saya tidak terlalu memikirkan apa sih cita-cita saya,tetapi pada saat diawal sekolah menengah atas saya sempat berpikir “ mau jadi apa yaa saya nanti di masa depan kalua sekarang saja saya belum terpikirkan mau menjadi apa”. Mulai dari situ saya sering berdiskusi dengan mama tentang banyak hal yang baik untuk saya kedepannya.

Hingga pada saat dimana mama bicara kenapa engga jadi perawat aja. Dan akhirnya saya berfikir “oh yaa kenapa ga coba jadi perawat aja mungkin aja prospeknya lebih bagus’’ dan  akhirnya saya bertanya-tanya kepada saudara-saudara saya yang memang sudah berkerja di dunia keperawatan sehingga pada akhirnya saya memantapkan diri untuk mendaftar dan mengikuti test di Akademi Keperawatan Polri.

Kalau ditanya kenapa sih harus memantapkan diri suka engga Sukanya kan bisa belakangan.

Saya selalu menanamkan kata “life is choice” didalam diri saya karena hidup itu memang selalu ada waktu untuk memilih,maka dari itu saya selalu memilih apa yang memang menurut saya baik untukdiri saya kedepannya.

Karena itulah saya harus memantapkan diri saya untuk masuk ke Akademi Keperawatan Polri agar saya tidak menjalankan study dengan terpaksa sehingga resiko kemungkinan yang ada bermalas malasan pada saat kuliah nanti.

 

Alasan saya ingin menjadi perawat :

  • Agar bisa merawat dengan baik kedua orang tua saya di masa tuanya nanti.
  • Ingin merawat orang yang sakit.
  • Dan juga karena saya anak pertama saya ingin menjadi panutan yang baik untuk adik saya.
  • Saya juga berkeinginan mengenal lebih jauh dunia Kesehatan.
  • Membanggakan kedua orang tua saya
  • Kemungkinan jika saya menjadi perawat akan berdampak sangat baik untuk hidup saya,karena pasti kehidupan saya akan lebih teratur dan tertata dari pada sebelumnya.

 

21044 – RESTI PUTRI PRATIWI

AKPER POLRI – XXVIII

TK.1 A

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed