oleh

Tentang Cita Citaku

-Terbaru-Telah Dibaca : 33 Orang

Rikza Aliya Izzana (21103)

kelas 1b

Perkenalkan nama saya Rikza Aliya dari kelas 1b, saya anak pertama dari 4 bersaudara, dari kecil cita2 saya ingin sekali menjadi dokter dan juga ingin menjadi orang yg mengerti dan faham dibidang agama. karena pada saat saya masih SMP teman-teman sebaya saya itu sekolah dipondok pesantren maka dari itu saya pun tertarik. Lalu saya akhirnya bertekad melanjutkan bersekolah SMA dipondok pesantren yg bertempat di Karawang, Jawa barat. Alhamduliiah saya berhasil mendapatkan gelar dipondok pesantren itu sebelum lulus sekolah.

Namun semakin berjalannya waktu saya berfikir untuk tidak mengambil dokter dikarenakan biayanya yang terlalu besar dan butuh waktu yang lumayan lama untuk belajarnya dibandingkan dengan jurusan yang lain. Akan tetapi tetap saya sangat tertarik untuk bekerja dibidang Kesehatan lalu saya berpikir untuk mengambil farmasi karna sesuai dng jurusan saya pada waktu SMA yaitu kimia.

Setelah lulus SMA saya 1,5 tahun mengabdi sebagai guru ngaji tapi ttp saya mencoba untuk mendaftar disalah satu universitas tp belum diterima dan saya mencoba untuk mendaftar di AKPER POLRI. Alhamdulillah saya bisa menjadi mahasiswa ditahun ini dengan jurusan yang saya inginkan yaitu dibidang Kesehatan.

Tujuan saya mengambil dibidang Kesehatan yaitu selain saya sangat tertarik dibidang tersebut juga besar sekali peluang kerjanya. Sejak kecil saya sangat suka melihat orang yang bekerja di rumah sakit seperti para dokter dan perawat yang memakai pakaian rapih dan bersih yang membuat saya makin tertarik. Sebab itu saya sangat ingin untuk bekerja dirumah sakit untuk membantu para pasien yang sedang sakit. Selain mengobati orang lain kita akan mendapat kebaikan juga bukan? Berupa pahala dan kebaikan lainnya.

Saya sangat berharap setelah lulus kuliah dari AKPER POLRI saya bisa menjadi perawat yang SUKSES yang baik yang bisa melayani merawat pasien dengan sebaik-baiknya. Dan tidak hanya pasien, terutama saya juga bisa merawat keluarga ataupun teman Ketika membutuhkan perawatan Ketika mereka sedang sakit.

Dan juga setelah saya menjadi perawat yang sukses saya ingin membanggakan kedua orang tua saya dengan membahagiakan mereka mungkin seperti menaikkan haji kedua orangtua. Dan bisa membelikan apapun yg mereka inginkan dan mereka butuhkan dan bisa membantu adik-adik saya mungkin dalam Pendidikan menjadi orang sukses.

Saya berharap semua keinginan cita-cita yang  ada didalam tulisan ini bisa terkabul dan dalam prosesnya bisa dimudahkan dan dilancarkan, Amiin Amiin yarobbal alamin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed