oleh

CARA MENONAKTIFKAN AKTIVITAS KITA DI HP AGAR TIDAK TEREKAM DI FACEBOOK

-Pendidikan, Teknologi-Telah Dibaca : 408 Orang

 

Halo sobat semua sampai bertemu kembali dengan tutorial selanjutnya yaitu tentang cara menjaga keamanan data  agar tidak terekam di facebook.

Saat ini hampir semua aktivitas kita seperti transaksi online dan aktivitas lain yang berhubungan dengan internet dilakukan di HP android.

Kecanggihan teknologi membuat semua aktivitas manusia menjadi lebih mudah, seperti melakukan transaksi online di market place seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan lain sebagainya.

Tapi kita tidak pernah tahu jika dalam keadaan online semua aktivitas kita bisa terekam di Facebook. Hal ini tentu saja akan membahayakan untuk privasi data kita bisa disalah gunakan oleh hacker.

Hacker-hacker yang hampir setiap saat selalu mencoba dan berusaha untuk membobol sistem keamanan data dan jika berhasil ini akan membuat kerugian bagi pengguna internet yang datanya telah terekam, bahkan tersebar.

Perkembangan teknologi selalu membawa dampak positif dan dampak negatif. Akan tetapi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kita bisa melakukan antisipasi dengan mempelajari beberapa menu pengaturan di masing-masing aplikasi.

Berikut ini saya akan memberikan langkah-langkah agar semua aktivitas kita yang menggunakan HP tidak terekam di Facebook.

Nah agar segala aktivitas kita di HP tidak terekam di Facebook maka kita perlu melakukan pengaturan di facebook.

Gambar tampilan kelola Aktivitas di Luar FB

Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka akun facebook sobat.
  2. Pilih baris 3 pada pojok kanan atas
  3. Kemudian pilih Pengaturan & Privasi
  4. Pilih Pengaturan
  5. Pada Informasi Facebook sobat pilih Aktivitas di luar Facebook
  6. Pilih hapus riwayat silakan hapus semua riwayat yang pernah terekam di Fb kita. Setelah hapus riwayat langkah selanjutnya.
  7. Menon aktifkan aktivitas kita di luar FB agar tidak terekam dengan cara pilih kelola aktivitas mendatang di luar facebook kemudian geser tombol berwarna biru
  8. Lalu  pilih non aktifkan. Maka secara otomatis tombol sudah dalam keadaan off.
  9. Untuk selanjutnya segala aktivitas kita di luar facebook sudah tidak terekam lagi di Facebook.

Nah itulah salah satu cara untuk menjaga keamanan data kita di Facebook. Semoga dengan tulisan ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca. Semakin canggih tekhnologi maka semakin canggih juga para hacker membobol data.

Terkhusus lagi di masa pandemi yang membuat aktivitas banyak dilakukan dari rumah, sehingga hampir semua transaksi kita lakukan melalui HP.

Selain itu para hacker juga akan lebih banyak memiliki waktu dalam membobol sistem dari perusahaan-perusahaan besar dan mengambil data-data milik perusahaan untuk disalah gunakan.

Demikianlah tutorial singkat dari saya semoga bermanfaat dan sampai berjumpa kembali di tutorial selanjutnya.

Saya akhiri dengan kalimat legend dari Bang Napi

“Kejahatan terjadi bukan  semata-mata  karena ada niat dari pelaku tapi justru karena ada kesempatan”. Waspadalah! Waspadalah!

Penulis : Rita Wati,S.Kom

KMAA #15

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed