oleh

Belajar sepanjang Hayat

-Literasi-Telah Dibaca : 190 Orang

Ada yang mengelitik hati kecilku, sudah lama aku tidak pernah mengatakan tidak bisa. Entah karena apa kata itu dengan mudahnya timbul di permukaan dan akhirnya aku sesali. Tapi mau apalagi, itulah yang terjadi.  Mungkin ini pernah terjadi untuk semua orang, jadi teringat dengan pesan dari pengawas sekolah mengatakan berikan kerja pada orang yang sibuk, insayaallah akan terselesaikan.

Masyaallah benar – benar semua karena kuasanya, malu dengan diri sendiri yang dengan cepat mengatakan tidak bisa sementara sebagai seorang guru tentu hal ini tidaklah sepele. Jika guru cepat mengalah bagaimana dengan siswanya. Usia boleh tua tapi untuk mempelajari sesuatu tidak boleh mengatakan tidak.

Berawal dari kegiatan tulis menulis yang akhir – akhir ini tekuni dalam kesibukan yang lumayan padat serta adanya rasa was – was ketika Ibunda dikatan positif dan Alhamdulillah karena izin Allah Ibunda sudah dinyatakan negative dan sudah boleh bersosialisasi dengan keluarga dan masyarakat membuat kalimat yang keluar karena di minta untuk mengerjakan sesuatu karena dalam keadaan lelah maka kalimat itu akhirnya menjadi motivasi untuk belajar dan wal hasil berhasil walaupun memakan waktu 32 jam untuk mempelajarinya.

Senyum bangga tentu tersungging di bibir lelah ini, percobaan pertama hasilnya gagal sampai percobaan ke empat baru berhasil. Ternyata jika ada kemauan semua yang sulit akan menjadi mudah jika kita bertekat kuat, alasan untuk menjadi bisa tentu banyak dalam hal ini mengapa saya menjadi bisa karena malu ketika saya meminta pendapat pada seorang senior ketika saya mengatakan tidak atas sarannya saya di minta untuk meminta tolong kepada orang yang lebih tua umurnya.

Dengan alasan malu tadinya saya berusaha dan hasilnya membanggakan, usia boleh tua tapi belajar harus sepanjang hayat seperti kata pepatah, Alhamdulillah akhir satu pekerjaan telah selesai dikerjakan. Insyaallah pekerjaan lain akan dikerjakan dan semoga rahmat Allah  dalam mengerjakannya serta motivasi kuat saya harus mengerjakan semuanya dengan ikhlas dan terus belajar. Siap memotivasi dan belajar bersama saya?***

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed