oleh

Akrab di Polsana Giliran Masuk ke Polda Metro Jaya Gemetaran

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Aziz (foto PMJNews)

Kapolda Metro Jaya ketika masih dijabat Irjen Pol. Idham Aziz. Selanjutnya beliau diangkat jadi Kapolri dan kemudian pensiun. Foto ini saat peluncuran website (foto PMJNews) Ditulis oleh Bu Guru Siti

 

Rasanya gimana gitu, masuk di kantor biangnya polisi, jantung terasa deg-degan. Maklum dari kecil saya sangat takut dengan polisi. Padahal setiap tahunnya di sekolah tempat saya mengajar sekolah Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), ada program Polisi Sahabat Anak (PSA) atau sering juga disebut “Polsana”. 

Sehingga tentu sudah familiar dengan polisi terutama anggota Polwan (Polisi Wanita). Anggota Polwan yang cantik-cantik ini ramah dan santun. Cepat akrab dengan anak usia dini. Tapi entah kenapa jika melihat orang yang berseragam coklat ini, tetap aja keringat dingin keluar hehehe…

Kamis pagi dini hari 15 November 2018 di Bekasi, saya berangkat dengan kereta commuterline menuju Jakarta, untuk menghadiri undangan launching Media Online bernama www.pmjnews.com (dibaca : PMJnewsdotcom) di gedung Promoter, Polda Metro Jaya Jakarta Selatan.

Pukul 09.00 WIB, acara dimulai. Kapolda dan jajarannya serta para tamu undngan sudah duduk di tempat yang telah disediakan. MC membacakan sususnan acaranya yang sehari sebelumnya sudah dikirim lewat WA grup yang melalui Kelas Blogger (KB).

Suasana Gedung Promoter Polda Metro Jaya

Polri selama ini merupakan Institusi yang selalu membuka akses seluas-luasnya kepada publik untuk menyampaikan informasi yang sesuai kebutuhan publik.

Dalam upaya memberikan informasi dan edukasi secara cepat dan akurat kepada publik, Kehumasan Polda Metro Jaya Jakarta melaunching media online PJMnews.com, Kamis 15 Nopember 2018 di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Soebroto Jakarta Selatan.

Polda Metro Jaya terus melakukan terobosan demi memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat dan bukan itu saja, bahkan dengan hadirnya Media Online PMJnews.com ini, tujuan utamanya adalah mengurangi berita bohong atau berita Hoax.

Hadir dalam acara ini Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Idham Aziz, M.Si. (kini pensiun sebagai Kapolri), Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono (kini beliau di Mabes Polri) dan seluruh Kapolres Jakarta serta Kapolsek dan Kepala Satuan Kerja (Satker) yang ada di Polda Metro Jaya. Hadir juga Ketua Dewan Pers Yosep Stanley Adi Prasetyo.

Sebelum peluncuran PMJNews, narsis dulu di samping karangan bunga ucapan selamat dari Kapolres Metro Bekasi (foto dok pribadi)

Sebelum peluncuran PMJNews, narsis dulu di samping karangan bunga ucapan selamat dari Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara, SIK, MH (foto dok pribadi)

Hadir Melawan Berita Hoax

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, tujuan diluncurkannya PMJnewsdotcom ini untuk menangkal dan melawan berita bohong atau hoax yang kini begitu marak dan sangat berpengaruh negatif bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita sangat memperhatikan perkembangan informasi terutama dari media sosial yang banyak sekali beredar informasi hoax. Beredarnya berita hoax yang semakin ganas saat ini, itu menjadi bahan konsumsi masyarakat sehari-hari dan dianggap sebagai informasi atau berita yang benar adanya. Berangkat dari keprihatinan inilah, PMJnews.com kita harapkan bisa memberikan informasi benar, cepat dan akurat serta tepat untuk melawan hoax tersebut,” tegas Irjen Pol Drs Idham Aziz, M.Si, saat itu masih Kapolda Metro Jaya.

“Kita harapkan keberadaan media online PMJnewsdotcom menjadi suatu cara yang paling tepat dalam penyampaian informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat guna meningkatkan kualitas kinerja suatu satuan  kerja (Satker),” tutur Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono (kini di Mabes Polri).

“Saya menyambut baik hadirnya portal yang berada di bawah Polda Metro Jaya ini. Kita bisa harapkan dapat memberikan informasi yang benar dan terpercaya, untuk melawan informasi hoax. Dewan Pers juga selama ini sangat konsen melawan hoax. Dan hadirnya PMJnews ini, kita tentu sangat senang dan mensupport agar terus berkembang. Tentu diharapkan ke depan bisa memberikan informasi akurat dan terpercaya yang bersumber langsung dari kepolisian,” kata Yosep Stanley Adi Prasetyo.

Selamat datang PMJNews, Media Online Polda Metro Jaya. Salam dari Bunda Sitti Rabiah (Bu Guru Siti).

#KMAA24

Tulisan ini juga dimuat di blog pribadi Bugurusiti.com dengan judul “Selamat Datang PMJNews, Media Online Polda Metro Jaya”

Ini video mengenai PMJ News

Tentang Penulis: Sitti Rabiah

Ibu 2 Anak dan Nenek 2 Cucu. Pendidikan S2 Magister Administrasi Pendidikan, Dosen S1 PAUD, Kepala Sekolah TK/KB, Guru Sertifikasi, Penyuluh & Pembimbing Kurikulum, Blogger, Penulis di blog dan Kompasiana, Terbitkan Buku Gratis. Sedang menyiapkan buku "Guru TK Ngeblog".

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed