oleh

Silaturahim dan Berbagi

-Terbaru-Telah Dibaca : 35 Orang

Silaturahim dan Berbagi

 

Alhamdulillah kebersamaan yang dinanti-nanti akhirnya terlaksana. Maklum meski bukan ASN semua mempunyai kesibukan merintis, mengelola, mengembangkan usahanya. Anggota Grup WA dibentuk 20 Juli 2016 beranggota aneka profesi, ada saudagar emas, ada pengelola depot makan, menangani jasa bangunan, biro umrah dan haji plus, jasa lembaga pendidikan, salon kecantikan, swalayan dan masih banyak profesi palugada (apa lu minta gue ada), karyawan swasta dst.

 

 

Mas Abah Isa Ansori dalam rangka menjalin silaturahmi di grup alumni sekolah dasar mewakili Kak Rahma Noor mengusulkan dan mengundang seluruh anggota grub SD Kartini ini untuk hadir di acara BukBer (Buka Bersama). Diundangan tercantum hari Selasa, 11 mei 2021 berlokasi di Ruko Bangoan, pukul 17.00 WIB.

 

Diberitahukan juga bagi teman SD Kartini yang tidak masuk grub, tetap dihimbau berkenan hadir. Mas Abah menyebut dalam undangannya sebagai undangan resmi dari saudari Rahma Noor binti H. Moch Noer.

Terakhir sebagai wakil (resmi😀), Mas Abah Isa Ansari secara pribadi mohon maaf jika ada kesalahan dalam bertutur kata. Begitu daftar hadir dibagikan tidak perlu menunggu waktu lama, yang lokasi rumah satu wilayah langsung mengisi daftar hadir.

 

Banyak kawan ada barengan acara, jadi tidak bisa hadir. Mas Saptono yang sudah lama menetap di Ibukota Jakarta meski tidak bisa hadir tetap memberi tanggapan positif, semangat. Beliau pesan, “Walaikum salam, Matursuwun undangannya🙏🙏. Aku tak mantau aja dari area Jabodetabek, gak oleh mrunu, kenek penyekatan (tidak boleh kesitu, kena penyekatan) he he he. Ojo lali podo jaga Prokes lho yo…Sajroning suko, kudu tetep eling lan waspodo (yang artinya jangan lupa semua jaga Prokes lho ya, meski tengah berbahagia tetap ingat dan waspada). Selamat bergembira buat semua sohib masa kecilku. ”

Dari alumni 3 sekolah Dasar Kampungdalem, SD Kartinj khususnya, jumlah yang menyatakan bisa datang 13 lebih, ada Abah Isa, Bah Anis, Kak Ainun, Kak Etik, Kak Enik, Mas Dwi, Mas Yoghi, Mbak Rini, Mbak Farida, Mas Ari R, Mas Samsul, Mas Gendut, Mas Yudin, Mas KecukPada hari H ada yang mendadak tidak bisa hadir, tapi bersyukur ada pula beberapa kawan yang langsung hadir. Standar Prokes Stop Covid 19 ikhtiar tetap dilakukan. Bermasker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, jumlah dibatasi dan segera pulang sesudah acara selesai.

Warung bersih, yang melayani cantik dan bagus. Cekatan, ramah, dan nikmat hidangannya. Empuk daging bebek, dan ayamnya. Ada beberapa macam penyetan. Tempe, Terong, dilengkapi lalap segar timun, kubis, kemangi , memikat hati dan lidah pembeli. Kak Rahma Noor, meski Bos besar aneka usaha tanpa gengsi turun tangan melayani kami. Dalam sekejap hidangan bersih, tak bersisa.

Sambil menikmati hidangan, Kak Rahma bercerita kebiasaan orangtua beliau diwaktu kecil. Selalu berpesan ambil makan secukupnya jangan berlebihan supaya apa yang kita ambil mampu dihabiskan, supaya barakah hidangan tidak tertinggal. Karena kita tidak tahu, dibagian mana barakah Allah anugerahkan di makanan yang telah kita ambil. Kedisiplinan menuntaskan memakan bersih tak bersisa atas porsi yang kita ambil, konon mencerminkan “primpennya” kita mensyukuri dan mengelola nikmat yang dimiliki.

Kak Rahmah Noor juga bersyukur semua buah hati beliau terbiasa meniru tuntunan Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassalam, makan hanya di saat lapar ambil makan secukupnya, tidak mencela makanan saat ada yang tidak disuka, menghabiskan makanan yang telah diambil secukupnya, menjilat ujung jari sebagai upaya mengoptimalkan ikhtiar meniru apa yang sunnah dicontohkan Rasulullah.

 

Bahkan kebiasaan saat akan tidur, membersihkan permukaan kasur atau alas tidur dengsn menebah tigakali. Tak terasa tigapuluh menit berlalu, hidangan habis tak bersisa lezat rasanya. Minuman hangat dan dingin sesuai pesanan masing-masing pun tak bersisa. Kami pun salat Maghrib, dan ramah tamah dengan foto bersama sebelum bergegas Salat Isya lanjut Tarawih dan Witir.

 

Di grup WApun bermunculan ucapan terima kasih dan do’a untuk Kak Rahma Noor dan keluarga;

 

Kak Yudin hadiahkan doa “Terimakasih Bu Bos Rahmah.. Semoga amal sedekahnya di terima Allloh, barokah dunia dan akhirat Aamiin 🤲👍🙏

 

Akupun menyampaikan jazakumullah khairanBismillah kabul hajatipun, sehat selalu sakinah ma waddah wa rahmah Aamiin, sebagai ungkapan matursuwun atau terimakasih ke Kak Rahmah Noor

 

Demikian pula Dik Rini mengucapkan, “Makasih banyak Nya’, atas bukber dan silaturahmi nya. Semoga sehat-sehat slaluu 🙏🙏🙏”

 

Monggo bagi yang tertarik lezatnya sajian Warung Soto Lamongan dan Aneka Penyetan dipersilakan dilanjut cek dan mencobanya,di lokasi. Seberang Pasar senggol Bangoan, Barat Jalan, berdekatan dengan Toko Silver Kasandra. Tabarakallah Aamiin

 

 

Tentang Penulis: SRI SAKTIANI

Pemerhati, praktisi, konsultan pendidikan. Penggerak Batita Suka Baca, Penggagas Menulis Sejak BATITA (2004), Pendiri YAYASAN PERMATAHATI IBU(2004), PAUD GRATIS untuk yatimpiatu yang fakir miskin, dhuafa. Mendirikan Madrasah Ibtidaiyah Modern SAKTI permatahati IBU ( 2010 diresmikan Kakankemenag sebagai MI pertama dan satu-satunya di Kecamatan Kota Kabupaten Tulungagung). Alhamdulillah sesudah gabung kelas menulis Media Guru Indonesia, terinspirasi mendirikan CV SAKTI PERMATA HATI IBU dengan harapan santri, sahabat guru, serta walisantri tertolong dan yakin punya buku ber ISBN itu bisa dalam waktu singkat. Bersyukur produktif menulis diawali buku buku antologi dan berlanjut buku tunggal, antara lain; Cara SAKTI Jadi Pengusaha, Berani Kaya Sejak Balita, Indonesia Bangkit dengan Entrepreneurkids. Beberapa judul telah cetak ulang, antara lain; Komik SAKTI, CARA SAKTI HOBI NULIS dan permatahati IBU. Motivator Entrepreneur Kids, Coach Wirausaha, bertekad produktif kaya karya, berharap kebarakahan usia mewariskan ilmu menulis buku, smoga Allah ridhai Aamiin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed