oleh

Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional

-Terbaru-Telah Dibaca : 21 Orang

 

Pengertian literasi juga bisa diartikan sebagai kemampuan memahami dan berpikir kritis. Menjawab tantangan zaman, dibutuhkan peningkatan budaya literasi.

 

Kompetensi literasi masyarakat Indonesia sebagai pondasi pengembangan kualitas SDM, khususnya kalangan pelajar dan guru di Indonesia.

 

Sejak dicanangkan

Gerakan Literasi Nasional ada banyak program bermunculan, baik diinisiasi pemerintah ataupun swasta.

 

GMB-Indonesia (Gerakan Menulis Buku Indonesia) salah satu yang selama beberapa tahun sukses membantu ribuan sekolah. Melalui program Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional, GMB-Indonesia berhasil menerbitkan setidaknya lebih dari 3.000 judul buku karya para pelajar dan guru dari seluruh Indonesia.

 

 

Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional

(GSMB Nasional) sebuah program pengembangan literasi sekolah, memfasilitasi seluruh siswa beserta guru jenjang SD, SMP, SMA dan sederajat untuk berkesempatan menerbitkan buku ber-ISBN, mendapatkan pelatihan juga sertifikasi kompetensi, pendampingan pengembangan program literasi, serta kompetisi berliterasi paling bergengsi di tingkat nasional dengan total hadiah jutaan rupiah.

 

Program literasi dikampanyekan oleh 100 SPL Nasional. Program Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional telah berjalan selama enam tahun. Melalui program SPL Nasional, GMB-Indonesia akan akan melatih dan mensosialisasikan program-program literasi GMB-Indonesia sekaligus membangun kolaborasi dengan ribuan sekolah di Indonesia, Tulungagung termasuk didalamnya.

 

“SPL Nasional peluang sekaligus payung yang menaungi agar lebih diterima dalam upaya saya mengampanyekan literasi. Mengingat dengan bergabung nilai tawar dalam menggiatkan literasi cenderung lebih tinggi jika dibandingkan melakukan secara mandiri. Dengan berada dan bernaung di bawah GMB-Indonesia, menjadi strategi tepat saat mengadvokasi program literasi ke semua pihak.

Untuk lebih jelas silakan hubungi Sakti di nomer WA 081335732111, Salam Literasi✍️🤩

Tentang Penulis: SRI SAKTIANI

Pemerhati, praktisi, konsultan pendidikan. Penggerak Batita Suka Baca, Penggagas Menulis Sejak BATITA (2004), Pendiri YAYASAN PERMATAHATI IBU(2004), PAUD GRATIS untuk yatimpiatu yang fakir miskin, dhuafa. Mendirikan Madrasah Ibtidaiyah Modern SAKTI permatahati IBU ( 2010 diresmikan Kakankemenag sebagai MI pertama dan satu-satunya di Kecamatan Kota Kabupaten Tulungagung). Alhamdulillah sesudah gabung kelas menulis Media Guru Indonesia, terinspirasi mendirikan CV SAKTI PERMATA HATI IBU dengan harapan santri, sahabat guru, serta walisantri tertolong dan yakin punya buku ber ISBN itu bisa dalam waktu singkat. Bersyukur produktif menulis diawali buku buku antologi dan berlanjut buku tunggal, antara lain; Cara SAKTI Jadi Pengusaha, Berani Kaya Sejak Balita, Indonesia Bangkit dengan Entrepreneurkids. Beberapa judul telah cetak ulang, antara lain; Komik SAKTI, CARA SAKTI HOBI NULIS dan permatahati IBU. Motivator Entrepreneur Kids, Coach Wirausaha, bertekad produktif kaya karya, berharap kebarakahan usia mewariskan ilmu menulis buku, smoga Allah ridhai Aamiin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed