oleh

Chat tidak dibalas

-Terbaru-Telah Dibaca : 51 Orang

Tahu gak sih, gimana rasanya? Ketika kita lihat dia sedang online, lalu kita chat dia, tiba-tiba dia tidak online. Lalu online lagi dan hilang lagi. Chat kita tidak dibalas. Kamu pernah gak sih ngalami kayak gitu? Lalu, harus ngapain setelah chat kita tidak dibalas dan terabaikan?
Mau kirim chat lagi? Pasti bingung kan?
Kalau kamu ngalami hal yg seperti itu, ada beberapa solusi yang dapat kamu lakukan. Yang pertama, lihat dulu dengan siapa chat kamu lakukan. Kalau kamu chat dengan teman, sahabat atau pacar, kamu harus pastikan seberapa dekat kamu dengannya. Jika dekat banget, solusinya telpon, dan menanyakan mengapa chat tidak dibalas. Jika dia atasan kamu. Kamu harus tahu ada beberapa alasan mengapa atasan tidak membalas chat kamu. Bisa jadi chat kamu memang tidak membutuhkan jawaban. Bisa juga karena atasan kurang berkenan menjawab chat kamu. Lalu diabaikan.
Terus bagaimana kalau kita kirim chat kepada teman dalam satu komunitas, menanyakan sesuatu dan tidak dijawab? Padahal kita sangat membutuhkan jawaban. Yang pertama harus kamu lakukan adalah mencari tahu di grup tentang apa yang menjadi perhatiannya. Apa yang dia share di grup jangan dicuekin ya sobat. Mengapa? Supaya kalau kita chat dia juga tidak dicuekin. Tidak diabaikan.
Kebayang kan, gimana rasanya kalau chat tidak dibalas?
Kalau kita tidak ingin diabaikan, maka janganlah mengabaikan orang. Bukankah lebih baik memberi daripada diberi?
Kemungkinan kedua, bisa jadi memang dianya lagi sibuk, sehingga tidak sempat balas chat. Terlalu banyak chat yang masuk, sehingga chat kamu terabaikan. Bukan diabaikan. Beda loh…
Lalu solusinya bagaimana? Selalu berpikir positif. Artinya kamu tidak perlu chat ulang. Biarlah, toh kalau chat kamu belum dibuka, meskipun sudah dibaca, tetap akan muncul notif biru, di dianya. Betul gak? Jadi, gak perlu baperan ya…
Kalau memang chat kamu penting banget agar cepat dibalas, ya kenapa nggak langsung di telpon aja? Malu??? Jangan deh. Demi sebuah pergerakan, buang deh rasa malu yang dimiliki, asal jangan malu-maluin. Bukankah hidup ini harus selalu bergerak dan mengalami perubahan? Jaman saja bisa berubah, mengapa kita nggak?
Allahu Akbar, artinya Allah Maha Besar. Tidak ada yang lebih besar dari Allah. Kalau gara-gara chat tidak dibalas, lalu kita baperan, ya jangan. Chat tidak dibalas adalah masalah kecil, tidak usah dibesar-besarkan. Karena tidk ada yang lebih besar kecuali kebesaran Allah swt. Betul gak?

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed