oleh

Go to Dieng Wonosobo

-Terbaru-Telah Dibaca : 80 Orang

Telaga Warna

Wonosobo memang menjadi surga bagi penikmat alam yang masih alami. Salah satu tempat alami yang tidak kalah menarik adalah telaga warna. Jalan yang menikung tajam bukanlah halangan bagi penggemar negri di awan. Kabut yang menyelimuti telaga Warna menambah pesona bagi yang melihatnya.
Rintik hujan yang mengiringi perjalanan menuju telaga Warna menambah dahsyatnya perjalanan. Jalanan yang mirip tangga berbatu memaksa penikmat mengeluarkan tenaga ekstra, karena telaga Warna hanya bisa dilihat dari atas melewati tangga berbatu. Namun bagi anda yang mau mengeluarkan uang lebih, anda bisa melakukan perjalanan ke telaga warna menggunakan mobil kecil, melewati jalanan yang menanjak dan mendekati telaga warna. Indahnya pesona telaga warna bisa dinikmati dari dekat.
Jika datang ke telaga warna di musim hujan, tentu kamu harus berebut dengan kabut. Kabut yang tebal, hujan yang sering menemani membuat keindahan telaga warna berkurang. Pesona warna yng menjadi kekuatan keindahan telaga ini tidak nampak karena tertutup kabut. Apalagi jika datang musim hujan.

Telaga warna memiliki kekuatan yang indah jika cuaca terang dan matahari bersinar menampakkan senyumnya. Dinamakan telaga warna karena warnanya bisa berubah ubah. Kadang berwarna hijau.kuning dan kadang juga pelangi.
Ketika penulis datang telaga warna, penulis memilih naik tanjakan berbatu, atau lebih tepatnya tangga berbau.

Lebih asyik mana, menuju telaga warna naik mobil berbayar atau jalan kaki melewati tanjakan berbatu? Tergantung selera sih, karena jika fisik kuat berjalan di tanjakan berbatu menuju puncak melihat indahnya telaga warna dari atas. Dan jika ada uang lebih, melihat telaga warna dari dekat juga asyik karena bisa melihat telaga panca warna dari jarak yang dekat.

Telaga warna dieng Wonosobo menjadi menarik untuk dibahas. Konon telaga warna ini bisa berubah warna karena ada cincin yang dikenakan putri raja yang jatuh ke dalamnya, sehingga telaga warna ini mampu berubah warna karena pengaruh cincin sakti sang putri raja. Namun ada juga yang mengatakan bahwa warna telaga bisa berubah karena pengaruh warna pakaian sang ratu dan putri yang jatuh ke dalamnya. Mana yang benar? Wallahu alam. Yang jelas, indahnya telaga warna tidak diragukan ragi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed