oleh

SILATURAHIM BERSAMA YAYASAN PUSAKA THAMRIN DAHLAN

-Terbaru-Telah Dibaca : 37 Orang

Sudah 12 tahun tidak komunikasi intensif dengan bpk haji Thamrin Dahlan yang biasa saya panggil pak haji, tanggal 23 Juni 2022 hari yang sangat mengesankan saya diundang oleh beliau di kediaman baru, setelah pindah rumah dari asrama Polri Ciracas yang dahulu sama-sama penulis tinggal seasrama. Acara silaturahim informal sambil ngobrol ngalor ngidul bercerita semasa berdinas di BNN dan makan siang. Kebetulan di kediaman pak haji berkenalan deangan rekan pak haji seorang penulis dan wartawan Isson Khairul dan seorang ahli IT Nuryadi salah satu timnya pak haji,

Beliau adalah purnawirawan Polri seperti penulis, pernah dinas di BNN pangkat terakhir juga sama Kombes Pol. (Purn). Tugas di BNN beliau berawal di Satuan Tugas Rehabilitasi, kebetulan penulis bertugas di bidang SDM, jadi penulis tahu persis kopetensi pak haji. Latar belakang pendidikan umum adalah seorang perawat tetapi juga seorang Polisi. Dinas di BNN beliau dari tahun 2007 sampai 2010, jabatan terakhir adalah salah satu direktur di salah satu kedeputian. Hanya rejeki belum berpihak kepada pak haji pangkat bintang satu lewat begitu saja. Penulis sangat bangga dengan pak haji walaupun latar belakang pendidikan Wamil Polri, tetapi kemampuan lapangan dan staf sangat mumpuni.

Selang beberapa tahun perubahan kopetensi pak haji menjadi seorang penulis yang handal, yang dahulu lihai menulis tulisan dinas sekarang lihai menulis buku, artikel, opini, politik, pantun dll. Buku yang telah ditulis sendiri dan tercetak sebanyak 50 buku. Ratusan artikel, opini dan ribuan pantun. Buku-buku beliau sudah beredar di toko-toko buku dan media online.

Saya sangat kaget melihat rak buku pak haji isinya penuh dengan buku, karangan sendiri dan cetakan sendiri serta buku-buku karya orang lain yang dicetak oleh pak haji. Beliau mencetak buku orang lain secara gratis. Ratusan buku yang telah cetak beliau secara gratis.  Demikian sekelumit cerita hari ini 23-06-2022.

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 komentar