oleh

Menyerahkan Buku ke Perpustakaan Madrasah

-Terbaru-Telah Dibaca : 286 Orang

 

Menyerahkan Buku ke Perpustakaan Madrasah

Suharto (Cing Ato)

Pegiat Literasi Madrasah

Guru Blogger Madrasah

MTsN 5 Jakarta

 

Alhamdulillah, Senin, 15 November 2021 jam 13.20 WIB. Bertandang ke madrasah dalam rangka rapat teknis cara penggunaan raport baru RDM (Raport Digital Madrasah)

Tidak membuang kesempatan, saya manfaatkan untuk menyerahkan karya-karya tulis sederhana saya ke Madrasah Negri 5 Jakarta. Sebanyak 12 buku dengan 6 judul berbeda. Masih satu judul lagi belum diserahkan karena belum dicetak ulang. InsyaAllah nanti bareng dengan buku berikutnya.

Sengaja saya cari Moment ini, tujuannya hanya ingin memotivasi teman-teman guru Madrasah untuk menulis. Setidaknya dengan menulis pasti banyak membaca. Banyak membaca pasti wawasan akan bertambah. Wawasan bertambah pasti pola pikir pun berubah. Dan pada gilirannya akan meningkatkan kualitas pendidikan pada Madrasah.

Tak henti-hentinya saya menggelorakan semangat literasi kepada teman-teman dengan sebuah kalimat yang sudah familiar di kalangan madrasah.

“Menulislah setiap hari dan lihatlah apa yang terjadi”

Kalimat ini terbukti ampuh, dengan menulis setiap hari saya bisa menghimpun tulisan menjadi beberapa karya tulis. Semua saya tulis menggunakan smartphone atau gawai.

Yang menariknya lagi menulis dalam kondisi sakit dan serba keterbatasan. Sehingga banyak group pelatihan menulis untuk mengundang menjadi narasumber.

Tidak berhenti disitu saja beberapa youtuber datang mewawancarai saya. Mereka beralasan apa yang saya lakukan inspiratif dan setidaknya bisa memotivasi banyak orang.

Keterbatasan tidak menjadikan penghalang untuk berkarya. Ini menjadi cambuk maut untuk orang yang sehat dan banyak waktu.

Alhamdulillah, karya-karya saya diterima oleh bapak pimpinan dan para wakil MTsN 5 Jakarta.

Komentar

Tinggalkan Balasan