Senang Terlibat Jadi Panitia Kopdar YPTD Bersama Kompasianer

Ada rasa kebanggaan tersendiri pastinya ketika kita dipercayakan menjadi salah satu panitia di suatu acara, seperti acara Kopdar Kompasianer dan Pengarang YPTD yang berlangsung di Gedung Serbaguna Lt. 4 Perpustakaan Nasional Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Sabtu 20 Agustus 2022.
Panitia berarti kelompok orang yang ditunjuk atau dipilih untuk mempertimbangkan atau mengurus hal-hal yang ditugaskan kepada kelompok tersebut. – KBBI
Namun tak hanya bangga, maka kita pun dituntut harus bertanggung jawab atas apa yang sudah dipercayakan kepada kita. Terlebih acara Kopdar kolaborasi Kompasianer dengan YPTD (Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan) bukanlah acara abal-abal namun acara bergengsi dan bermakna itu menurut penilaian saya.
Betapa tidak, acara yang mampu menghadirkan penulis-penulis hebat kompasianer, orang-orang penting, pun dari berbagai profesi namun memiliki satu jiwa kecintaan untuk menulis.
Seperti Ayah Tjiptadinata Effendi dan sang istri Ibu Rose, yang senang berbagi, mengayomi,  juga menginspirasi para penulis. Begitu pun dengan Ibu Christie Damayanti, Ceo Kompasiana Bapak Nurullah dan timnya, pun turut hadir meskipun sedikit terlambat yang membuat panitia hampir panik namun teratasi.
Hadir pula Bapak M. Rasyid Nur, Omjay, Pak Nur Terbit, bertindak sebagai pembicara, Om Yon Bayu yang terlihat makin padat dan tampan pun turut hadir,  agak terlambat iya, katanya lebih dulu menghadiri wisuda putrinya yang tertunda, juga ada Bapak Isson, ada Bapak Taufik Hidayat yang rajin menyapa saya di laman yang berbeda,  Bapak Syaful Harahap, Mas Topik Irawan, Mba Wawa dan sang suami yang selalu kompak jalan berdua, eh ada Abang Dokter dari Palembang Posma Siahaan dan masih banyak penulis yang keceh-keceh.
Sementara YPTD itu sendiri yang punya Misi untuk membantu para penulis menerbitkan buku ber  ISBN tanpa biaya, memberikan ruang untuk pelatihan menulis, menggerakkan kegiatan menulis melalui websitenya dan melakukan bedah buku terbitan YPTD.
Dengan visinya berkomitmen melaksanakan kegiatan bidang pendidikan dalam bentuk peran serta aktif meningkatkan kualitas dan kuantitas Literasi Indonesia fokus menerbitkan buku ber Lisensi Barcode ISBN Perpustakaan Nasional Tanpa Biaya.
Kopdar tersebut selain rasa syukur atas ulang tahun Ibu Rose yang ke-79 tahun, juga ulang tahun YPTD yang ke-2. Puji Tuhan Alhamdulillah acara berjalan dengan baik. Jika pun ada kekurangan adalah manusiawi yang punya keterbatasan.
Maka tak berlebihan rasanya jika saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada Ayah kami di YPTD Bapak Thamrin Dahlan dan keluarga selaku tuan rumah, juga kepada Ayah Tjipta dan Ibu, pun  kepada kita panitia ibu Mayor Nani bertindak sebagai MC dadakan tapi keren dan luar biasa  kerja kerasnya, pun Bapak Erdonis selaku Moderator juga dengan mantap membawakan, Bapak Nuryadi pun super sibuk dan teman-teman lain, terima kasih untuk kita semua dan semua peserta yang hadir.

Tinggalkan Balasan

3 komentar

  1. Terima kasih untuk kebersamaan kita di Perpusnas RI tanggal 20 Augustus lalu
    Menjadi kenangan indah yang tak pernah akan terlupakan bagi kami berdua
    Semoga ada kesempatan kita bertemu lagi