oleh

Ciri Sahabat Yang Baik

-Humaniora-Telah Dibaca : 27 Orang

Seperti apakah seorang sahabat yang baik itu? Ada yang mengatakan sahabat yang baik adalah sahabat yang berani mengkritik Anda, mampu memberikan nasehat dengan sapaan yang lembut sehingga tidak menyakikan hati Anda. Namun juga berani memberi teguran secara tegas bila Anda tidak dapat diberi nasehat secara halus.

Nada yang tegas bukan berarti dia sedang marah pada Anda melainkan karena rasa kepedulian yang besar berdasarkan rssa cinta /suka / sayang.

Seorang sahabat harus berani menegur secara terbuka bila Anda tidak mau mendengar teguran yang disampaikan secara halus. Kalau  istilah kasarnya, sahabat akan memukul Anda dengan tujuan baik.

Jadi, seorang sahabat yang baik pasti selalu tidak segan menasehati Anda supaya menjadi lebih baik dan berhasil di kemudian hari. Itulah sebabnya Anda jangan mengecam sahabat yang berani mencemoohmu. Jangan nembenci sahabat yang berani menegurmu dengan keras.

Seorang sahabat akan menasehati Anda secara bijak, agar Anda menjadi lebih bijak. Nasehatilah dengan benar, agar pengalaman hidupnya bertambah.
Ingatlah bahwa seorang sahabat akan senantiasa mengasihimu. Yang siap mendampingi Anda bak seorang saudara pada setiap kesulitan.

Tak ada seorang sahabat yang tega.membiarkan temannya berada dalam kesulitan atau kesukaran, karena kebanggaan seorang sahabat adalah bila melihat temannya sukses, sebaliknya seorang sahabat akan sangat sedih bila melihat temannya gagal.

Apakah Anda sudah menemukan ciri seorang sahabat dalam kehidupan Anda? Berbahagialah bila Anda sudah memilikinya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed