oleh

Jadilah Dirimu Sendiri

-Humaniora-Telah Dibaca : 34 Orang

Bagaimana Anda menilai diri Anda sendiri? Sebaiknya jangan meremehkan diri Anda sendiri. Meski banyak orang yang menjelekkan dirimu, harap jangan dihiraukan. Karena hanya Anda yang mampu menentukan siapa diri Anda, bukan orang lain.

Anda harus mampu menjadi yang terbaik. Yang jauh lebih penting daripada menjadi yang pertama. Jangan mudah tergantung pada orang lain, karena Anda jauh lebih kuat daripada yang Anda pikirkan hanya saja Anda kurang meyakininya.

Jangan menyesali orang yang telah mengkhianatimu, bersyukurlah karena Anda telah dibuat mengerti bahwa orang itu tidak sesuai untuk Anda. Jangan buang waktu dan pikiranmu untuk membalas dendam, karena hukum alam yang akan membalaskan untukmu.

Sebaiknya jangan menghindar dari masalah, karena masalah akan selalu muncul. Yang harus Anda lakukan adalah mempelajari masalah dan kemudian menyelesaikannya. Jangan meremehkan dirimu sendiri, karena seburuk-buruknya diri Anda pasti memiliki talenta tertentu yang harus Anda manfaatkan.

Dengan memanfatkan talenta yang ada pada diri Anda, Anda dapat mencapai tujuan Anda. Yakinlah, semua yang diawali dengan kebaikan pasti akan menghasilkan kebaikan. Meski hasilnya belum tentu selalu baik. Namun hal ini jangan membuat Anda kecewa karena bukan berarti kiamat bagi Anda.

Jauhkan rasa iri yang akan merugikanmu, bersyukurlah selalu atas segala rezeki yang telah Anda dapatkan. Anda akan menjadi terbaik dengan jalanmu sendiri.

Namun ingatlah bahwa banyak hal yang dapat membuatmu tergelincir jatuh. Khususnya sikapmu yang tidak layak.
Jangan pernah beranggapan bahwa diri Anda bukan siapa-siapa, karena Anda dapat menjadi siapa-siapa bagi orang lain.

Jangan terlalu pusing pada orang-orang yang tidak menyukaimu, karena orang itu sebenarnya iri pada prestasimu yang lebih baik. Abaikan orang itu dan teruslah maju.
Jangan terlalu kecewa dengan kegagalan Anda, namun banggalah bila Anda sanggup memperbaiki kesalahan Anda.

Jangan terlalu rendah menilai diri sendiri , jika Anda belum puas dengan kehidupanmu sekarang, lakukan intropeksi dan bangkitlah untuk menjadi lebih baik lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed