oleh

Sikap Rendah Hati Membuat Positif Lingkungan Anda

-Humaniora-Telah Dibaca : 28 Orang

Lazimnya orang senang mendapat pujian, mendapat penghargaan dari orang lain dan dihormati. Orang kurang senang bila disepelekan atau dihina apalagi hingga dipandang lebih rendah.

Misal Anda sebagai pimpinan perusahaan dan menemukan ksryawan yang berprestasi, Anda layak memberikan pujian padanya. Karyawan itu pasti akan lebih bersemangat dan makin loyal pada perusahaan yang Anda pimpin dan otomatis akan.melakukan yang terbaik yang dia bisa lakukan.

Pujian pada seseorang itu sangat penting, pujian mampu membangkitkan semangat dan gairah hidup untuk bekerja lebih baik lagi dari yang sudah dia lakukan.

Kondisi sebaliknya akan terjadi bila Anda terus menyalahkan, mencela dan memarahi karyawan, semangatnya langsung turun drastis, frustrasi dan akan bekerja asal-asalan, tidak bekerja optimal karena merasa jerih payahnya tidak dihargai.

Pujian dapat membangkitkan semangat kerja dan meningkatkan kinerja seseorang. Pujian sebaiknya diberikan untuk hal-hal sederhana, tidak hsrus pada hal yang prestigius saja. Karena seseorang lebih sering menciptakan prestasi kecil dibandingkan prestasi besar. Jadi makin sering pujian diberikan, makin meningkatlah mutu kerjanya.
Melslui pujian Anda sebagai pimpinan akan lebih mudah membuka hati seseorang untuk bersedia menerima krtik atau teguran. Jadi kebiasaan memberikan pujian harus benar-benar  dipelajari dan dipraktekkan.

Caeanya Anda harus memiliki kerendahan hati karena memberikan pujian artinya mengakui kelebihan kinerja seseorang. Bila Anda sebagai pimpinan perusahaan tidak memiliki kerendahan hati, maka Anda akan sulit memuji prestasi seseorang.

Melalui sikzp rendah hati, Anda akan sanggup mengalahkan ego Anda, mau memahami orang jain dan sanggup memberikan pujian. Bila Anda memiliki sikap rendzh hati mska Anda akan sanggup memuji seseorang, ksrena Anda.mengakui kelebihannya.

Untuk menjadi orang yang memiliki sikap rendah hati, Anda harus mengikis kesombongan Anda. Milikilah kerendahan hati karena sikap ini akan menghasilkan aura pozitif pada lingkungan Anda.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed