Lionel Messi Selangkah Lagi Pecahkan Rekor Dani Alves

Lionel Messi, pegang 43 trofi, kini hanya terpaut satu angka dari Dani Alves (44) sebagai pemain dengan gelar terbanyak dalam sejarah sepakbola

Oleh; Juan Castro diadaptasi SAM

Lionel Messi telah mengukir sejarah sepak bola karena berbagai alasan, tetapi ada satu rekor yang masih luput darinya: menjadi pemain dengan gelar terbanyak dalam sejarah.

Dengan memenangkan Ligue 1 pada Sabtu, 27 Mei 2023, malam, kapten Argentina itu sudah memiliki 43 trofi, termasuk dengan klubnya dan tim nasional.

Tapi, Dani Alves masih memimpin klasemen dengan 44 trofi, meski tampaknya tidak akan menambah jumlah golnya mengingat kasus hukum yang dia hadapi menyusul tuduhan serius.

Messi memiliki tugas yang relatif mudah untuk mengejar dan mengungguli mantan rekan setimnya di Barcelona, ‚Äč‚Äčkarena tidak akan sulit baginya untuk tidak memenangkan satu atau dua gelar musim depan, ke mana pun tujuan berikutnya.

Selain itu, pada 2024, Argentina kembali memainkan Copa America. Itu juga bisa menjadi kesempatan lain.

Pada Sabtu, 27 Mei 2023, malam, dalam hasil imbang 1-1 dengan Strasbourg, gol ke-16 Leo di Ligue 1 (21 gol dalam total 41 pertandingan) yang memastikan gelar untuk PSG.

Ini adalah gelar ketiga dalam karir Leo di Paris setelah memenangkan dua Ligue 1 yang diikutinya (2021-22 dan 22-23), ditambah Trophee des Champions pada 2022.

Di urutan ketiga, di belakang Alves dan Messi, adalah Andres Iniesta, dengan 28 gelar, meski pemain Spanyol itu baru saja meninggalkan klub Jepang Vissel Kobe dan berniat untuk terus bermain setidaknya satu tahun lagi. (marca.com). *

 

 

=====

Lionel Messi (Foto: marca.com)

 

Tinggalkan Balasan