oleh

Optimasi Website YPTD

-BUKU, Literasi, Media, Peristiwa, YPTD-Telah Dibaca : 328 Orang

Optimasi Website YPTD

Thamrin Dahlan

Manajemen Penerbit Yayasan Pusaka ThamrIn Dahlan (YPTD) terus menerus melakukan upaya pengembangan pengabdian literasi.

Totalitas pengabdian ke masyarakat yaitu bersama Insan Peduli Kecerdasan Bangsa kita meningkatkan kualitas dan kuantitas Literasi

Kahadiran YPTD sejak 19 Agustus 2020 berbeda dengan  website lain seperti kompasiana.com.  Website (mulai operasional 2009) merupakan  anak perusahaan Kompas  menerima kiriman tulisan kemudian  memberikan reward dalam bentuk uang kepada Penulis.

YPTD selain menerima posting penulis, fokus menerbitkan buku ber ISBN tanpa biaya.  Itulah reward untuk penulis yaitu memiliki buku gratis sebagai mahkota penulis.

Tulisan ini akan menjabarkan salah satu upaya mengoptimalkan fungsi Website terbitkanbukugratis.id .

Kedepan dari performa website profesional,  YPTD akan mendapat penghasilan dari pemasangan iklan atau dari sumber lain.

Pendapatan inilah yang akan dikembalikan kepada para penulis dalam bentuk penerbitan buku gratis.

Keberadaan website bagi satu institusi merupakan suatu keniscayaan. Apalagi krisis  di era pandemi covid 19 pola mentasbihkan pola komunikasi antar manusia berubah total.  Dari tatap muka ke tatap maya.

Bersyukur takdir Illahi mempertemukan YPTD  dengan Uda Rudi Nofindra seorang Pakar IT.  Webinar Ikatan Guru Indonesia (IGI) menjadi tempat perjumpaan itu ketika Rudi menjadi nara sumber terkait pembahasan Materi Guru Digital.

Selasa 15 Februari 2022 Pukul 19.30 – 22.00 Kandidat Doktor Rudi men diagnosa website YPTD.  Bukan sekedar menganalisa namun Beliau juga  memberikan treatment.

Peserta zoom meeting bertajuk Optimasi Website YPTD dan Creative Digital Marketing malam itu mendapatkan sedemikian banyak Ilmu Pengetahuan IT.

Penjelasana Nara Sumber sangat sistematis dan mudah dipahami. Pak Guru yang bermukim di Bengkulu ini menjelaskan mulai dari fungsi Search Engine Optimalizm (SEO) sampai kepada hal hal penting yang harus dilakukan Admin dan juga penulis di website.

Menciptakan rasa memiliki (self belonging) merupakan kunci utama meningkatkan performa website.   Peran penulis diharapkan bukan sekedar posting artikel namun lebih jauh dari itu Nara Sumber memberikan kiat – kiat praktis bagaimana agar artikel bisa lebih banyak di lirik pembaca.

Ternyata segala sesuatu ada ilmunya. Serahkan segala sesuatu kepada ahlinya. Ilmu IT yang ditekuni Rudi Nofindra membawa dirinya menjadi konsultan digital di Propinsi Sumatera Barat.

Selama 7 Bulan terus menerus tanpa putus Rudi dan Tim behasil mewarnai langit ranah minangkabau dengan digital.

Pemerintahan 9  Kabupaten Kota Sumbar kini tinggal menerapkan dan meneruskan karya Uda Rudi dalam meningkatkan kualitas kerja birokrasi melalui jejaring digital.

YPTD menyampaikan ungkapan terima kasih tak terhingga kepada DR.  Rudi Nofindra. Inilah untuk kesekian kali YPTD dipertemukan dengan ahli  – ahli di bidang literasi yang tulus ikhlas me wakaf kan ilmu dan ketrampilan untuk kita semua para pegiat Literasi.

Sebagai tindak lanjut YPTD membentuk Tim Kecil.  Tugas melakukan perubahan pada website terbitkanbukugratis.id menuju satu website yang memiliki performa profesional dan banyak di kunjungi netizen.

Tim Kecil terdiri dari Mas Nuryadi (desain website dan juga Admin)  Founder YPTD, Ir, Erdonis Erdwan, Dr Erwansyah Syarif serta konsultan Rudi Nofindra.

InshaAllah dalam waktu tidak begitu lama Manajemen YPTD akan menyampaikan hasil kerja TIM.  Mohon dukungan dan doa dari Pegiat dan Peduli Literasi semoga niat baik ini mendapat Redha Allah SWT.

Aamiin Ya Rabbal Alamiin

  • Salam Literasi
  • BHP 16 Februari 2022
  • YPTD.

Komentar

Tinggalkan Balasan