Yes, I Love days   

 

Yes, I Love days   

 

Catatan Thamrin Dahlan

 

1 Februari 2023

 

Seorang teman sesama pensiunan mengatakan bahwa almanak dirumahnya semua tanggal berwarna merah. Artinya bagi komunitas purna bhakti semua hari adalah hari libur seperti hari Ahad.

Terlepas dari kondisi tersebut paling tidak sang purnawirawan telah bebas dari kekejaman hari Senin sampai Jum’at.  Anda sudah paham  terutama Senin sebagai awal pekan.  MONDAY merupakan momok bagi para pegawai.

Wajar sih hari senin jadi hari yang menyeramkan apalagi pekan lalu ada hari libur panjang mulai kamis imlek sampai minggu sore.

Setelah liburan 4 hari ber senang senang tidak terikat beban perkaerjaan. Kini tiba awal minggu yang mengharuskan pegawai bangun pagi.

Dulu,… Senin pagi harus berangkat pagi setelah matahari terbit . Menerjang kemacetan. Harus absensi, takut terlambat dan lain lain yang membuat stress para pekerja kota besar.

Pengalaman awak selama 30 tahun jadi abdi negara. Memang rasanya malas dan berat banget berangkat ke kantor  hari senin.

Apa boleh buat dari pada dari pada maka dengan sedikit ngedumel terpaksa angkat pantat beserta kelengkapannya menuju tempat makan gaji.

Nah hari gene setelah hampir 13 tahun pensiun saya kog masih bergegas di setiap pagi  keluar rumah. Mau ngapain. Uhf Olahraga man.

Motivasi menyehatkan jiwa raga.  Menggerakkan kaki berjalan bersama istri mengelilingi Perumahan Bumi Harapan Permai. Kalau tidak hujan.

Mind set berubah dari benci menjadi cinta.  Senin atau hari apapun sama saja kecuali Hari Jum’at nan penuh berkah.

Ternyata hati ini merasakan secuil kebahagiaan bukan karena pengorbanan waktu dan tenaga serta pengorbannan lainnya. Justru rasa cinta melakukan kegiatan bermanfaat seperti menulis, olahraga dan silaturahim levelnya berada diatas segalanya.

Tiada beban menimpa ketika semua pekerjaan dilakukan ikhlas semata mengharap redha Allah SWT.  Aamiin.

Yes, I love days sampai sore

  • Salamsalaman
  • BHP 1 Februari 2023
  • YPTD

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan