oleh

Buya Hamka : Biarlah Bukumu Itu Mengikuti Takdirnya

-Filosofi, Humaniora, Sosbud, YPTD-Telah Dibaca : 183 Orang

Buku Magnet Baitullah Karya Thamrin Dahlan Diletakkan di Hijir Ismail

“Biarlah Bukumu itu mengikuti takdirnya”  .  (Buya Hamka)

Catatan Thamrin Dahlan

Buku Magnet Baitullah (MB) kini telah sampai di Masjidil Haram Makkah dan Masjid Nabawi Madinah.

Buku MB   diletakkan di Hijir Ismail ketika ribuan jamaah tengah Tawaf di Ka’bah. Di Masjid Nabawi Buku MB diletakkan di rak berdampingan dengan Al Qur ‘an.

Wahai MB dan ratusan temanmu dimanakah kini dikau berada. Awak telah menebarkan MB pada seluruh Masjid di Propinsi Indonesia dengan satu keyakinan kelak dia akan tiba disuatu tempat yang berguna dalam mensyiarkan Agama Islam khususnya dalam memakmurkan masjid.

Berdoa di pelataran Ka’bah ketika melaksanakan Ibadah Umroh Tahun 2017

Alhamdulillah Wa Sykurillah salah satu  cita cita dan niat  awak membawa MB ke tanah Suci berkat  Redha Allah SWT terwujud di awal tahun 2017 ketika menunaikan ibadah Umroh.

Buku Magnet Baitullah awak tulis berdasarkan pengalaman selama 15 tahun menjadi pelayan masjid. Patra pengurus masjid lebih suka menyebut diri sebagai Khadimullah (pelayan Allah)  dari pada jabatan Ketua Umum Masjid.  Masjid Jami An Nur terletak di Asrama Polri Komseko Kelurahan Rambutan RW 05 Jakarta Timur

Magnet Baitullah mensyiarkan bahwa dalam memakmurkan Masjid paling tidak ada 3 hal yang harus diperhatikan.  Pertama Ada Imam Rawatib tetap.  Kedua masjid mengadakan taklim sebanyak mungkin dalam sepekan.  Terakhir Suasana lingkungan Masjid wajib dalam keadaan suci, bersih, nyaman dan aman.

3 kiat itulah yang Khadimullah laksanakan sehingga masjid dengan Motto Sholat Fardhu seramai Shalat Jumta lambat laun semakin makmur.  Alhamdulillah.

Begitu banyak kealpaan dan begitu banyak ketergantungan ke haribaan Allah Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang Alhamdulillah segala dosa telah dimintakan pengampunan segala harapan dari keluarga dan pesan pesan sahabat telah di lantunkan di 2 kota suci Makkah dan Madinah.

Buku Magnet Baitullah Karya Thamrin Dahlan Mengikuti Takdirnya

Kemudian dari itu dalam kapasitas sebagai Khadimull Masjid Jami An Nur Komseko.dan.sebagai Penulis awak mengajak sahabat dan sobat selalu menyampaikan Salam dan  Shalawat kepada  Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Mari kita makmurkan Masjid di muka bumi seperti perintah Allah SWT dalam Surat Ar Taubah Ayat 18 :

Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk.

Sabda Rasulullah saw:

Apabila kamu melihat seseorang membiasakan diri (beribadah) di mesjid, maka bersaksilah bahwa ia orang yang beriman. (Riwayat Ahmad, at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan al-hakim dari Abi Said al-Khudri)

Insha Allah perlindungan berupa keamanan dan kesehatan selalu terjaga selama menjalankan ibadah Umroh dan seterusnya.dalam kehidupan sejari hari . Amin Ya Rabbal Alamin.

Satu lagi motivasi menulis yang awak dawamkan mengikuti pesan Buya Hamka : Biarlah bukumu itu membela dirinya sendiri dalam keabadian dunia fana. 

Salamsalaman

TD

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 komentar

News Feed