“Bapak wartawan ya”

Itulah pertanyaan Mas Yudhi ketika awak share tulisan terkait  Pengamen Biola Keren.

” bukan, saya bukan wartawan, cuma tukang berita”

Persepsi sahabat (baru) memang beragam. Mereka kira awak ini wartawan sebuah surat kabar cetak atau media online.  Memang sejak purna pekerjaan menulis menjadi bagian tak terpisahkan dalam kegiatan sehari hari.

One day one posting sudah menjadi gaya hidup. Menulis apa saja sesuai inspirasi nan menghampiri. Terutama genre reportase. Terkadang menulis opini.  Bisa juga share Fiksi apatah itu Puisi, Pantun bahkan Cerita Pendek.

Buya Hamka guru besar imajinatif pernah mengatakan bahwa Tulisan itu memiliki Roh.  Tulisan ananda menjadi hidup ketika bermanfaat bagi khalayak,  Syarat utama kirim karyamu itu ke media sosial.  Seketika tulisan hidup (memiliki Roh) ketika dibaca bahkan di berikan apresiasi pembaca.

Bisa jadi petuah Buya Hamka inilah yang memberi semangat menulis. Inspirasi ada disekitar hidup dan kehidupan.  Acap kali awak berjalan kaki dengan niat utama olahraga.  Selalu saja ada yang dilihat dalam prosesi perjalanan tersebut. Di foto selfi kemudian jadilah sebuat artikel.

Jum’at 17 Maret 2024 awak berjalan mengelilingi Perumahanan Bumi Harapan Permai. Saling menyapa dengan warga yang kebetulan berpapasan.  Singgah sejenak di proyek pembangunan Tempat Pengolahan Sampah RW 06 Kelurahan Dukuh Kramatjati Jakarta Timur.

Menuju Waduk Trisoko. Lumayan jauh namun semangat berkeringat menguatkan kaki pak  gaek.  Bersua dengan Bang Rosyid sahabat tennis lapangan.  Awak diajak melihat tempat latihan Tenis Meja. Berpesan pula tolong dicarikan tumbuhan sirih merah.

InshaAllah tulisan tentang TPS dan Waduk siang nanti di posting.  Sabtu 18 Maret 2023 Pukul 07.35 setelah share tulisan ini segera menuju tempat  latihan tennis meja di Blok M 2 BHP. Nanti siang rencana makan bersama menu Nasi Padang Lauk Ikan Kakap dalam rangka menyambut Ramadhan 144 Hijriah.

Alhamdulillah  inilah pekerjaan Lansia Tukan Berita. Bersyukur diberikan talenta menulis menurun dari kepiawaian Almarhumah  Ibunda Hj. Kamsiah Binti Sutan Mahmud.

  • Salam Literasi
  • BHP, 18 Maret 2023
  • YPTD

 

Tinggalkan Balasan

2 komentar