oleh

Bekam Kang Dana bin Suparman : Recommended

-Berita, Kesehatan, Peristiwa, Terbaru, YPTD-Telah Dibaca : 71 Orang

Bekam Kang Dana Recommended

Catatan Thamrin Dahlan

Bekam atau hijamah merupakan salah satu warisan pengobatan yang sudah ada di masa Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘alaihi wassalam.  Pengobatan Islami menjadi salah satu pengobatan yang disarankan oleh beliau sebagai salah satu ikhtiar terhindar dari penyakit, Maka bisa dikatakan bekam merupakan living sunah untuk hidup sehat.

Sebenarnya awak tidak ada rencana Bekam.  Ternyata memang takdirnya awak di bekam oleh Kang Dana Kamis, 16 Juni 2022 di Taman Cimanggu Bogor.   Awalnya rencana silaturahim ke sanak saudara di kota hujan itu dalam rangka mengantarkan kemenakanda  Yaprizal bin Chaidir Alamsyah dan Istri yang akan menuaikan Ibadah Haji.

Silaturahim  merupakan ajang saling bertukar informasi dalam upaya meneruskan tradisi Keluarga Besar Petokayo. Sebagai ssok yang dituakan memiliki tanggung jawab merawat us generasi ke generasi.  Pertautan sililah keluarga hendaknya jangan hanya di kertas.  Silaturahim bertatap muka harus didawamkan pada setiap kesempatan agar keluarga besar ini bisa saling membanggakan dan peduli.

Dalam perbincangan malam itu di Rumah Gadang Taman Cimanggu diskusi beralih ke masalah kesehatan.  Rizki suami Kemekanda Ria Nurhayati baru saja di Bekam dan konsultasi juga ke Dokter Hakim S. Psikatri suami Ananda Notaris Marlisa.

Yaprizal tampaknya sudah kaffah mendalami Islam menawarkan jasa pengobatan Bekam shohibnya Kang Dana. Awak mumpung masih di Bogor ingin pula merasakan bagaimana cara pengobatan Bekam seperti yang di rekomendasikan.  Walaupun sebelumnya pernah di bekam hanya di bagian kaki saja.

Posisi terbaik ketika di bekam duduk dikursi, buka baju dan punggung merupakan area terluas.  Kang Dana mulai mengoleskan cairan semacam minyak gosok  di punggung.  Waduh panasnya bukan main.  Awak tahan saja tanpa mengeluh toh tak akan lama.

Setelah itu berlanjut Kang Dana mengerok punggung dengan satu alat khusus.  Lebih sakit lagi, perih tapi sekali lagi awak uji nyali, toh ini pola berobat diserahkan ke ahlinya. Yakin bermanfaat untuk kesehatan.

Riiki berteriak,

“Pak Etek punggung nya merah banget”

Awak terkejut kog sebegitu marah diseluruh punggung.  Wah angin dalam tubuh di paksa keluar.   Pantas saja rona memerah itu begitu ramai maklum perjalanan hidup memasuki angka  70 tahun. Bisa jadi angin itu selama ini dibawa kemana mana.

Tahapan pengobatan selanjutnya seperti dilihat pada dokumentasi foto.   Pemasangan alat untuk mengeluarkan darah.  Subhanallah darah kotor merah kehitam hitaman kental dan pekat itu banyak sekali.  Satu neirrbeken (bengkok) penuh.

Alhamdulillah proses Bekam selesai sekiran 40 menit. Badan terasa enteng. Awak istirahat sembari melihat dokumentasi foto.  Allah Akbar merah merah.  Baru kali ini mengalami sebegitu banyak angin dan darah di keluarkan dari tubuh ta sepuh ini. Kini giliran Rizki di bekam. Tampaknya uji nyali lagi

Kang Dana bin Suparman asli Cibuluh Bogor mumiliki tempat praktek di  Klinik Sehat di Jalan Tentara Pelajar Cimanggu samping Gg Pahlawan Rt 01 RW 02 No 2 Kelurahan Kedung Raya Kecamatan Sareal Bogor.   Nomor HP. 083112377076.

Pola Therapi Kang Dana seperti laiknya dokter.  Melalui wawancara dan periksa fisik untuk memperoleh diagnosa yang tepat apa yang keluhkan. Setelah itu baru ditetapkan cara pengobatan Bekam sesuai kaedah pengobatan Syariah Sunatullah.

Layanan Terapi meliputi :

  • Bekam Ahad
  • Tashdu
  • Gurah
  • Pijak Tradisional
  • Rugyah Syari’ah
  • Terapi Stroke
  • Terapi Diabet
  • dan lain lain

Setelah mengalami sendiri Awak me rekomendasi kan Pengobatan Bekam Kang Dana keoada para pembaca.   Sangat telaten, profesional dan berpengalaman.  Selain itu beliau tergabung dalam Assosiasi Profesi Bekam dan acap mengadakan pertemuan dan pelatihan. Perkembangan therapie Bekam terus diikuti dalam bentuk alat peralatan yang semakin simpel .

Demikian laporan prosesi Therapi Bekam.  Berdasarkan peristiwa tak terduga ini InshaAllah berniat setiap bulam pada tanggal khusus 17 Hijriah silaturahim ke Bogor. Three in One, Pertama tentu Ziarah ke Blender Kebon Pedes Makam Ayahanda Haji Dahlan Bin Affan, Ibunda Hj Kamsiah binti Sutan Mahmud, Uni Hj Husna Darwia binti Haji Dahlan, Uni Nurhayati bin Haji Dahlan.

Tujuan kedua silaturahim dengan sanak keluarga seperti yang mereka harakan Pak Etek sebulan sekali datanglah ke Bogor.  Nah tujuan ke – 3 pemeliharaan kesehatan Bekam Therapi Kang Dana   InshaAllah.

  • Salam Literasi
  • BHP, 17 Juni 2022
  • YPTD

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 komentar