oleh

Merdeka Versi BHP

 

Merdeka dimaknai bebas, tidak terjajah dan segala macam penafsiran.   Satu hal jelas Indonesia merdeka dari penjajahan setelah berjuang mengorbankan jiwa selama tiga setengah abad.   Perjuangan rakyat membela tanah air terpatri abadi di makam pahlawan.

77 Tahun merdeka di ukur dari usia manusia termasuk golongan manula.  Manusia usia lanjut.  Namun di ukur dari sisi kenegaraan maka durasi lama merdeka itu seyogyanya dilihat dari sisi kesejahteraan rakyat. Merdeka wajib dimaknai kebebasan Warga Negara Indonesia mengelola sumber daya alam untuk sebesar besarnya kemakmuran rakyat.

Ya sudahlah awak tak ingin membahas kesejahteraan rakyat di tulisan ini.  Lebih elok bila kita memperhatikan lingkungan tempat tinggal dimana bermukim.  Apa yang dilakukan warga dalam gerakan Rukun Tangga dan Rukun Warga sesuai dengan arahan Bapak / Ibu Lurah di wakil pemerintah.

Kelurahan Dukuh RW 06 merencanakan 3 kegiatan besar dalam menyambut Ulang tahun Kemerdekaan ke 77.  Spanduk sudah terpasang, mengkhabarkan kepada warga Perumahan Bumi Harapan Permai (BHP) untuk berperan serta.

Peran serta warga yang diharapkan Ketua  RW 06 Bapak Adityawrman sederhana saja.  Peran serta aktif ketika ada kegiatan Donor Darah.  Kemudian mengikuti secara aktif lomba lomba yang  diadakan di setiap RT.  Terakhir mari kita berpawai ria mengitari BHP pada hari Ahad 28 Agustus 2022.

2 tahun perayaan kemerdekaan dilaksankan secara daring.  Pasal nya pandemi covid 19 dengan segala varian nya masih menggelora.  Tahun 2022 tampaknya sudah mulai reda.  Namun kewaspadaan wajib terus di kampanyekan terutama memakai masker.

Panitia HUT Kemerdekaan di BHP sebagian  besar generasi muda. Panitia mempersiapkan segala sesuatu melalui rapat rapat intens di kediaman Pak RW. Satu hal spesial dalam perayaan kali ini hadir Reog Ponorogo.   Pasti meriah bersebab pawai warga di lingkungan RW akan menjadi tontonan istimewa.

WA group pimpong tidak mau kalah.  Ada berita pertandingan tenis meja akan dilaksanakan di lapangan BHP.  Menurut Mas Bambang Suncono, di hari H 17 Agustus 2022.  Merdeka versi BHP akan menjadi meriah apabila bapak dan  ibu kelompok Kolo(t)nial tidak mau kalah dari Milleneal.

Mari bersama merayakan dan memeriahkan.   Hari libur Nasional diawali apel di depan tipi.  Selanjutnya keluar rumah nmengikuti acar demi acara.   Silaturahim.  Ikuti loma lomba lucu yang sudah disiapkan panitia. Tersebia hadiah melimpah ruah

Yes.  Kemerdekaan itu milik kita bersama. Bersyukur kita berada di lingkungan  nan asri dan nyaman  Tak terbantahkan BHP kini telah menjadi destinasi wisata warga tetangga.  Berloahraga lari dan jalan kaki di Bolulevard.  kemudian menikmati kuliner di puja sera.  Nikmat mana lagi yang engkau dustakan.

  • Salamsalaman
  • BHP, 11 Agustus 2022
  • YPTD

#KMAB

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan