oleh

Prangko Bergambar YPTD Hadiah PT Pos Indonesia (Persero)

 

Prangko Bergambar YPTD

Catatan Thamrin Dahlan

Pertama tentu disampaikan terima kasih kepada  PT Pos Indonesia (Persero)   atas pemberian kepercayaan dan penghargaan. Penghargaan ini merupakan Pemberikan fasilitas  lewat Prisma (Prangko Identitas Milik Anda). Prangko bergambar Logo Penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan.  Dan satu lagi yang sangat membanggakan Keluarga Besar Petokayo dan Warga Tempino Jambi adalah Prangko bergambar Foto diri Thamrin Dahlan bin Haji Rd. Dahlan Ibnu Affan .

Berikutnya Rasa Syujkur ke Hadirat Allah SWT disertai Salam Shalawat Rasulullah Nabi Muhammad SAW tersebut diwujudkan penuh kesadaran bahwa silatuirahim itu selalu membawa keberkahan.  Silaturahim berkelanjutan berupa pertemanan berlandasakan rasa saling berbagi kasih sayang dan kepedulian disertai niat tulus ikhlas ternyata langgeng adanya.  Demikianlah pertemuan dengan Bapak Al Johan ketika kami sama sama dipertemukan melalui jalur literasi.

 

Ketika awak memasuki usia pensiun tahun 2010 berniat shalat wajib 5 waktu selama 40 hari berturut turut di Masjid berbeda seputar Jakarta.  Posting 40 hari muhibah dari masjid ke masjid awak posting di kompasiana.com dan facebook. Pak Al Johan mengusulkan salah satu Masjid akan  dikunjungi di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan. Inilah awal pertemuan dengan Pak Johan Pegawai PT Pos Indonesia (Persero)  melalui media literasi.

Petemuan demi pertemuan terus berlangsung pada suasana kekerabatan Kopdar dan acara Kompasianival.  Peristiwa fenomenal bagi kami  ketika 100 Penulis di undang Presiden Jokowi Makan Siang bersama di Istana Merdeka.  Rekam jejak peritiwa itu abadi dalam bentuk posting dan dokumentasi sebagai bukti keistimewaan profesi penulis yang  mampu memnembus  sekat birokrasi. Inilah salah satu moment kebahagiaan  Awak dan Pak Al  Johan foto bersama Bapak Presiden Jokowi.  Alhamdulillah.

Sampai suatu ketika pada acara Ultah YPTD ke – 2 bersamaaan Launching Buku 70 tahun Thamrin Dahlan Pak Al Johan menawarkan Prangko bergambar Warga Negara Republik Indonesia. Salah satu Program PT Pos Indonesia dalam bentuk PRISMA ( Prangko Identitas Milik Anda).  Tentu saja dengan senang hati awak menerima tawaran tersebut. Inilah anugrah literasi tak terduga untuk Pengarang Penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan,  sesuatu yang tidak disangka sangka

Pak Johan memberitakan anugrah Prisma tersebut  pada Posting di Kompasiana.com.  Berikut link posting Beliau

https://www.kompasiana.com/aljohan/6305faa804dff0381f69adf2/prangko-untuk-pak-thamrin-dahlan-dan-yptd?page=all#section1

Alhamdulillah, saya juga bisa hadir dalam acara tersebut. Untuk sementara menjadi peserta pasif dan hadir untuk minta tanda tangan buku “70 Tahun Thamrin Dahlan” langsung kepada Pak TD.

Keseruan acara Kopdar kompasianer dan Pengarang YPTD  sudah banyak ditulis oleh para peserta, baik di Kompasiana maupun di terbitkanbukugratis.id. Pada kesempatan ini, saya hanya ingin sedikit memberi hadiah kepada Pak TD, yaitu Prangko bergambar beliau dan YPTD.

Kalau dulu hanya orang-orang tertentu yang bisa tampil dalam prangko. Biasanya hanya orang terkenal dan para pahlawan saja yang bisa diabadikan dalam prangko tersebut. Atau kalau yang masih hidup hanya Presiden dan Ibu negara saja.

Tetapi kini, setiap orang bisa tampil dalam prangko. PT Pos Indonesia (Persero) memberikan fasilitas tersebut lewat Prisma (Prangko Identitas Milik Anda).

Mudah-mudahan Pak TD berkenan menerima prangko tersebut. Dan Pak TD jadi tambah terkenal, meskipun sebagai seorang soleh dan muslih, beliau tidak menginginkan itu. Sebagaimana ditulis dalam salah satu  buku beliau “Bukan Orang Terkenal.”

 

2 Jenis hadiah PT Pos Indonesia masing masing sebanyak 6 Prangko itu bernilai Rp. 5.000. Berdasarkan penjelasan Pak Al Johan, Prangko bisa digunakan untuk keperluan korespondensi berupa surat seperti Prangko resmi lainnya misalnya Prangko berwajah Presiden.  InshaAllah awak akan menggunakan Prangko Spesial ini untuk berkirim surat kepada saudara saudaraku dimanapun berada. Prangko Prisma  bisa dipesan kembali sesuai kebutuhan.

Sejarah perjalanan hidup dan kehidupan terus bergulir.  Catatan literasi yang ditulis  hari ini akan menjadi rekam jejak jurnalis kelak sampai akhir zaman.  Mari kita terus berkarya sesuai dengan profesi masing masing dengan tekad meluruskan niat semata mengharap Redha Allah SWT untuk kemaslahatan umat.

Sekali lagi terima kasih banyak Pak Al Johan, semoga PT Pos Indonesia (Persero) semakin sukses memberikan terbaik bagi Rakyat Indonesia dalam bidang  Transpostasi Logistik.  Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

  • Salam Literasi
  • BHP, 13 September 2022
  • YPTD

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 komentar