Lomba Tahfizh Al-Qur’an di Pesantren Tahfizh Fahliza,

 

Spanduk pemberitahuan Lomba Tahfizh jauh jauh hari sudah dipasang Paniitia di kawasan Perumahan Bumi Harapan Permai (BHP). Demikian pula informasi disebar ke Pesantren Tahfizh di Jakarta dan Nasional  melalui jaringan internet. Lomba Tahfizh On Line Al Qur’an terbuka untuk umum dengan kategori usia 3 sampai 15 tahun.  Pelaksanaan Lomba 5 – 25 September 2022.

Pesantren Tahfizh Fahliza dalam rangka memperingati Milad ke 2 menjadi pelaksana Lomba Tahfizh. Bangunan Pesantren  terletak di BHP  Kelurahan Dukuh  RT 05 RW 06 Blok A1 Kramat Jati Jakarta Timur. Pesantren mulai mendidik santri  sejak 1 Oktober 2020 di masa covid 19.  Saat in terdapat 195 santriwati baik yang mukim atau non mukim.

 

 

Aktivitas utama Pesantren  adalah khusus penghafal quran (pesantren takhasus). Dalam 2 tahun berjalan Pesantren Tahfizh Fahliza  dibina  18 orang tenaga pengajar.  Alhamdulillah Pesantren Tahfizh Fahliza  telah memiliki Nomor Satatistik Pesantren yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

 

Grand Final Lomba Tahfizh Al-Qur’an di Pesantren Tahfizh Fahliza  dilaksanakan pada hari  Sabtu, 1 Oktober 2022. Acara diikuti oleh 321 orang peserta dan tersaring 18 orang sebagai peserta grand final dari Aceh ssampai Merauke. Inilah puncak acara setelah  rangkaian kegiatan lomba telah dimulai sejak awal 5 September 2022.

 

 

 

Ketua Yayasan Fahliza Harli Izzah, Ibu Sara Gusta, MA.  didampingi Pembina Pesantren Ibu Hj. Liza Meilia, menyampaikan bahwa acara Grand Final  merupakan acara puncak Lomba Tahfizh. Lomba Tahfizh merupakan wujud syukur ke hadirat Allah SWT pada  Milad ke-2  Pesantren Tahfizh Fahliza.

Pelaksanaan  Lomba Tahfizh Al-Qur’an di Pesantren Tahfizh Fahliza, Komplek BHP, Kelurahan Dukuh RW 06  Jakarta Timur. Alhamdulillah hadir  Ibu Hj Liza Meilia selaku Pembina, Habib Idrus bin Bagir Allatas , Bapak H.Sunarto serta Bapak Ketua  LMK Dukuh. Demikan pula acara di ikuti para sntriwati, para pengurus,  para pengajar dan  tamu undangan.

 

 

Lomba tahfizh ini dilaksanakan secara hibrid, yaitu secara online pada Babak Penyisihan dan secara offline pada Grand Final.   kegiatan Syiar Agama Islam ini didukung  Rumah Sakit S Meilia Cibubur. Peserta Lomba Tahfizzh  terdiri  Para Penghafal Al-Qur’an dalam 3 kategori usia yaitu :

  1. Usia 3-8 tahun
  2. Usia 9-12 tahun
  3. Usia 13-15 tahun.

 

 

Selain ditetapkan Pemenang Juara 1 hingga Juara 3 dan Juara Harapan  1 hingga Juara Harapan 3, serta Juara Favorit untuk setiap kategori, panitia juga menetapkan kriteria unik pemenang piala penghargaan. Kriteria tersebut adalah Pemenang kategori Peserta Paling Semangat, Peserta dengan Mimik Terlucu dan kategori Pengirim Perwakilan Hafizh terbanyak.

 

Pondok Pesantren Tahfizh Fahliza didirikan tepat dua tahun lalu yaitu tanggal 1 Oktober 2020 dengan aktivitas utama adalah khusus penghafal quran (pesantren takhasus). Dalam 2 tahun berjalan Pesantren Tahfizh Fahliza telah memiliki 195 santri baik mukim maupun non mukim, didukung dengan 18 orang tenaga pengajar dan telah memiliki Nomor Satatistik Pesantren yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

 

InshaAllahb  Pesantren Tahfizh Fahliza yang ada dalam naungan Yayasan Fahliza Harli Izzah merencanakan berbagai program pengembangan baik secara fisik berupa bangunan pesantren,   Pesantren fokus  meningatkan kualitas  program pendidikan yaitu berupa Beasiswa Hafizh melalui jalur prestasi maupun jalur anak yatim/piatu.

 

BHP, 2 Oktober 2022

Sara Gusta, MA.

Ketua Yayasan Fahliza Harli Izzah,

Tinggalkan Balasan

1 komentar