oleh

Penerbit YPTD : Terima Kasih Perpusnas Atas Layanan Prima ISBN

 

 

BREAKING NEWS

 

Assalamualaikum

 

Selamat Siang Sahabat Pengarang YPTD

 

BERITA GEMBIRA

 

Setelah berjuang 1 bulan lebih sejak ada perubahan baru dalam persyaratan pengajuan permohonan ISBN akhirnya  Penerbit YPTD memperoleh persetujuan ISBN.

 

Buku Bang Ajinatha berjudul  *Seni Menghargai Diri*  dengan Barcode ISBN :  978-623-8000-00-5 di validasi Perpusnas Senin 17 Oktober 2022.

Seperti juga Penerbit Buku lain sebelumnya dalam Catatan YPTD ada beberapa  usulan ISBN sahabat Pengarang YPTD sempat terunda. Tentu saja Penerbit YPTD sangat gembira dengan berita ini.  Pengusulan ISBN Buku Bang Ajinatha sebenarnya merupakan  uji coba.  Admin Mas Nuryadi dan Bang Ajintha menyesuaikan permohonan ISBN mengikuti dan persyaratan baru.

 

Persyaratan baru tersebut meliputi

  1. *Surat Pernyataan Keaslian Karya Penulis* yang ditanda tangani dengan Meterai.
  2. Persyaratan yang cukup rumit yaitu mencantumkan di Surat Permohonan *Link Buku ke Website YPTD terbitkanbukugratis.id*

Surat Permohonan 12 OKTOBER ISBN AJINATHA 351 pdf

Dengan disetujuinya ISBN ke 351 ini YPTD akan mengajukan permohonan ISBN sahabat pengarang YPTD tertunda.  Seperti kita ketahui Program menulis tanpa jeda 40 hari menyambut Ultah ke 2 YPTD *Karena Menuklis Aku Bahagia* (KMAB) tetap diterbitkan.

Berkaitan dengan hal tersebut bersama ini di kirim File Contoh Pengajuan ISBN Buku Bang Ajinatha.  Diharapkan teman teman mempedomani File ini sebelum mengajukan permohonan ISBN. Penerbit YPTD akan melakukan seleksi secara ketat kelengkapan persyaratan sebelum diajukan ke Perpusnas.  Tujuan nya agar dalam proses Perpusnas melakukan validasi usulan ISBN bisa disetujui.  Mohon kerja sama.  .

 

Perpustakaan Nasional sebagai salah satu Institusi Pemerintah dalam melaksanakan tugas telah melakukan beberapa langkah menuju  peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Sebagai pengguna jasa Perpusnas kami dari Penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan merasakan Pelayanan Publik semakin Prima.  Transparansi dan Akuntabel telah diterapkan di semua lini Pelayanan Publik terutama pada Bagian Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam  serta Bagian Pelayanan ISBN.

 

Pada kesempatan ini Penerbit YPTD menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada

 

  1. Kepala Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan Bapak Suharyanto, S.Sos., M.Hum,
  2. Koordinator Pengembangan dan Pengawasan Bibliografi, BNI dan KIN, Ibu RatnaGunarti, S.Sos
  3. Beserta seluruh Staf ISBN Perpusnas.

 

Arahan dan bimbingan Bapak dan Ibu dalam bentuk  petunjuk teknis pengajuan permohonan ISBN sungguh sangat membantu. Melalui bimbingan teknis tersebut YPTD tetap mampu memberikan pelayan untuk  para Pengarang YPTD memiliki buku Barcode ISBN.

 

Demikian Informasi terkait ISBN.  Semoga kita bersama konsisten Menggelorakan Semangat Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Literasi Indonesia.  Sesungguhnya Menerbitkan buku demi buku merupakan upaya ikut mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

 

Salam Literasi

 

  • Wassalam
  • BHP, 17 Oktober 2022
  • YPTD

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 komentar