oleh

Kalender YPTD

Kalender YPTD

Catatan Thamrin Dahlan

Awak berani memastikan benda ini ada di setiap rumah. Juga terpampang di kantor, di tempat tempat umum. Ini dia alat kelengkapan pengingat waktu sepanjang tahun. Itulah dia Kalender.

Di kampong kami Tempino Jambi Kalender di namai Penanggalan. Bisa jadi penamaan itu bersebab setiap hari ada yang tanggal.
Selain itu sering pula kita dengar

“Sekarang tanggal berapa?”

Ada pula Almanak. Anda sudah tahu itu penyebutan Kalender dalam Bahasa Arab.
Mungkin dari negara lain Kalender itu beragam rupa dan cara penghitungan pun berbeda.

Contoh sederhana Almanak Hijriah. Ada juga kalender Cina atau Jepang dengan hitungan tahun lebih besar. Demikian juga Kalender Jawa unik menghitung 1 pekan hanya 5 hari. Kliwon Wage Pahing Pon dan….

Dilihat dari sisi fungsi maka Kalender memiliki peran sangat penting dalam perjalanan hidup manusia. Penanggalan selalu di ingat ingat terutama tanggal 1. Ya Anda sudah tahu awal bulan gajian.

Selain itu kalender sering di coret coret. Maksud awak di Almanak ditandai dengan lingkaran merah khusus di tanggal spesial. Misalnya 7 Juli tanggal lahir Bapak Ali Sadikin, Napoleon Bonaparte dan Thamrin Dahlan.

Pada kesempatan ini bolehlah awak berbangga. Pasalnya sejak 2 tahun lalu sudah memiliki Kalender dengan gambar dokumentasi kegiatan Penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD).

Terima kasih Bang Ajinatha dan Super Admin Mas Nuryadi mendesain dan mencetak Kalender YPTD. Rekam jejak literasi tak terbantahkan bahwa kita berperan dalam pradaban di abad 20.

Fakta bicara Kalender sejujurnya merupakan media promosi. Inilah benda kertas lebar bertuliskan dan ber Logo juga bergambar untuk dijadikan alat mengingatkan khalayak bahwa misalnya Penerbit YPTD masih ada.

Kalender juga berperan sebagai hadiah. Tanda terima kasih kepada konsumen setia agar terus menjadi pelanggan. Almanak dalam bentuk kecil diletakkan di atas meja merupakan sahabat setia pengingat bahwa sebentar lagi sltahun 2023.

Bersyukur di setiqp akhir tahun kita mendapat banyak hadiah kalender. Ada bergambar kopi, mie instan bahkan cat rumah. Terima kasih tak perlu lagi beli kalender kecuali Almanak YPTD.

Salamsalaman
BHP 8 November 2022
TD

Komentar

Tinggalkan Balasan