oleh

Minta Sikok di Kasih Tigo

Minta Sikok di Kasih Tigo

Catatan Thamrin Dahlan

Bolehlah sesekali pakai Bahasa Palembang. Inspirasi menulis datang tiba tiba ketika awak membuat spanduk. Mintak Sikok dibagi tigo. Anda sudah tahu makna dalam bahasa melayu.

” Spanduk sudah jadi? ”

Sedulur Rosyati Aligumay bertanya perihal spanduk salah satu item kelengkapan Wisata.

” Spanduk siap ”

Awak menjawab singkat cepat. Siap dalam artian desain spanduk sudah kelar. Tinggal di cetak.

Di computer desain spanduk sederhana sekali. Awak tak pandai membuat nan cantik menarik. Yang penting di spanduk ada tulisan dengan huruf besar besar dan isinya sesuai kegiatan.

H – 2 menjelang Wisata ke Bandar Lampung. Segala persiapan sejak sebulan lalu sudah di bagi bagi tugas. Awak kebagian menyiapkan spanduk.  Wisata Alumni Akper Palembang Angkatan 4 pada tanggal 18-20 November 2022.

Rabu 16 November 2022 pukul 13.00 awak sudah tiba di Toko Cahaya Digital Print. Jasa printed segala macam ini berlokasi di Jalan Raya Bogor depan RS Pusdikkes Kramat Jati Jakarta Timur.

Menyerahkan desain spanduk via Hand Phone ke Mbak ber hijab. Ramah sekali. Menawarkan apakah tulisan spanduk mau di beri warna. Tentu saja awak senang mendapatkan pelayanan super ini.

Mulailah tulisan itu di perbaiki dengan keahlian seorang desain grafis profesional.

” Bapak mau Wisata ke Bandar Lampung? ”

” Ya Mbak 2 malam 3 hari berangkat Jum”at lusa”

” Saya bantu buat back ground spanduk ya Pak”

Wah ini pelayanan konsumen sekelas Sultan. Setelah awak beri tahu salah satu destinasi wisata akan dikunjungi Pantai Selaki langsung saja si Mbak mencari gambar di google.com

Alhamdulillah spanduk berlatar belakang pantai indah dengan bentuk tulisan berwarna warna warni ukuran 2.5 m x 90 cm selesai di print. Hanya menunggu tidak kurang 30 menit

Sungguh sesuatu tak terduga. Spanduk yang tadinya sangat sederhana menjadi lebih menarik untuk berfoto bersama.

Inilah namanya kejutan Wong kito galo nyebut kebahagiaan ini dengan guyonan

” mintak sikok dikasih tigo”

Terima kasih atas Service Excellent dari Cahaya Digital Print. Bukan harga print spanduk Rp.65.000 yang murah tetapi pelayanan inilah yang membuat pelanggan senang.

Salamsalaman
BHP 16 November 2022
TD

Komentar

Tinggalkan Balasan