oleh

Sabda Alam Zuppa Soup

-Ekonomi, Kuliner, YPTD-Telah Dibaca : 318 Orang

Sabda Alam Zuppa

Catatan Kuliner Thamrin Dahlan

 

Sudah lama juga awak terniat membeli zuppa soup. Niat menikmati kuliner yang biasanya hanya ada di perhelatan resepsi pernikahan terwujud pekan lalu.

Sabda Alam itulah nama penjaja keliling zuppa. Menggunakan motor roda dua pemuda bertopi merah itu dengan ramah melayani warga di kawasan Perumahan Bumi Harapan Permai (BHP) Kelurahan Dukuh Jaktim.

Pada awalnya awak kaget juga ketika bertanya berapa harga 1 buah zuppa

” Lima belas ribu PakHaji ”

Dalam hati (ada komentar) nan tiada terucapkan

” mahal juga ya”

Pasalnya (ojo dibanding bandingke ) harga kuliner jajanan di BHP tidak lebih dari Rp. 10.000 bahkan ada yang lima ribuan saja.

Its oke. Awak tetap memesan 1 zuppa soup. Ternyata oh ternyata harga lima belas perak itu sangat pantas saudara. Zuppa soup tersebut fresh from the open.

Sabda Alam menawarkan

” ingin dipanaskan lagi, Pak ”

Anak muda itu membuka kotak besar dibelakang motor. Disana terlihat open nan di panasi dengan gas elpizi. Zuppa dihangkan dan nantilah awak ceritakan bagaimana maknyusnya rasa dagangan si Sabda.

Bersebab hal itulah awak mengangguk angguk 3 kali. Pantas harga 15.000 pantas sekali. Ada modal pokok serta assesoris perlengkapan sehingga zuppa itu sampai ke konsumen.

Jajanan ini bukan kaleng kaleng. Ini pendapat kedua setelah awak menikmati zuppa hangat. Rasanya persis dengan yang kita nikmati di pesta perkawinan. Hanya saja ukuran Zuppa soup Sabda agak kecilan sedikit.

Tambahan lagi zuppa zoup dikemas dalam satu kotak kecil cantik. didalam kotak itu ada saset sambal dan sendok plastik. Waduh awak jadi malu ketika tadi menyangka harga Zuppa mahal. Untung saja tak terucapkan.

Nah tentang Sabda Alam lagu Legend Chrisye belum lagi awak tanyakan. Apa hubungannya dengan nama sang penjual Zuppa. Makaroni dan satu jenis Kue lagi bernama aneh Pisang Selimut.

InshaAllah dalam sepekan bolehlah sekali atau dua kali membeli kuliner jajanan sekelas bintang 5 ini. Toh cara promosi Sabda menggunakan rekaman suara Zuppa zuppa zuppa terdengar 10 meter dari kediaman.

Selamat menikmati zuppa. Anda tidak perlu menunggu undangan pesta. Di sini juga ada

  • .Salam Kuliner
  • 1 Novembver 2022
  • YPTD

Komentar

Tinggalkan Balasan