We Don’t Care With Your Problem Because You Are Our Patient

We Don’t Care With Your Problem Because You Are Our Patient

Catatan Thamrin Dahlan

Profesi Perawat Kesehatan adalah salah satu pekerjaan paling mulia di dunia ini. Sampai sampai ada ungkapan : Kami tidak peduli siapa anda karena anda adalah pasien kami. (We don’t care with your problem because you are our patient)

Ungkapan tersebut merupakan komitment Perawat Dunia tidak akan pernah membeda bedakan pasien. Dalam bahasa birokrat disebut Non discrimination. Siapapun warga dirawat apakah beliau Konglomerat arawa rakyat, Kaya juga dhuafa, pejabat atau pelawat atau perbedaan kasta lainnya yang ada di pergaulan manusia.

  • Jalan jakan ke negri sembilan
  • Bertemu tema satu pesawat
  • Luar bisa angkatan duasembilan
  • Calon unggul profesi perawat

Bahkan penjahat, koruptor atau siapapaun yang bermasalah hokum tetap dilayani sesuai standar operational procedure. Tetap senyum, sapa salam sopan santun melayani pasien sepenuh hati. Perawat sadar seseorang sedang ditimpa masalah kesehatan pasti cemas.

Wajar seorang pasien sangat kuatir terhadap segala macam persoalan hidup. Pada kondisi seperti itu pasien mudah tersinggung. Yes Emosi pasien sedang terganggu . Kondisi psikologis seperti inilah yang di hadapi perawat sehingga wajib memberikan pelayanan prima.

Perawat Kesehatan melayani tanpa membeda beda Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA). Itulah sebabnya takdir menjadi seorang perawat bukan sekedar mencari pekerjaan. Namun jauh lebih dari itu Pekerjaan perawat adalah panggilan hati.

Selasa, 15 November 2022 Saya dan Mahasiswa berfoto bersama. Hari itu pertemuan ke – 14 Mata Kuliah Pancasila dan Kewarganegaraan Semester 1 Mahasiswa Akademi Perawat Polri Angkatan 29 Tahun 2022. Presentase 10 kelompok usai sudah. Seminar merupakan puncak pembelajaran untuk menilai apakah mahasiswa mampu menyerap science.

100 Mahasiwa Akper Polri Angkatan 29 dari beragam latar belakang keluarga dan status sosial. Walaupun berbeda namun ettap kompak dalam penyelesaian tugas. Hal tersebut terlihat ketika kelompok per kelompok tampil di depan kelas mem prensentasi kan karya tulis.

  • Otot gatotkaca terdiri dari kawat
  • Bisa terbang seperti elang
  • Terus semangat meniti karier perawat
  • Masa depan akt 29 pasti gemilang

Dalam kapasitas sebagai Dosen saya menilai pemahaman Mahasiswa tentang Profesional Perawat cukup memadai. 5 Paragraf awal tulisan ini merupakan bagian paling penting disimpan di memory permanent untuk bekal utama mengabdi kelak di dunia kesehatan.

Mahasiswa mampu menjelaskan makna professional yang terdiri dari Attitude, Science dan Skill (ASS). Pembahasan tentang integrasi ASS terus di ulang ulang dikaitkan dengan Mata Kuliah Pancasila dan KWN. Dengan demikian calon perawat professional memiliki rasa percaya diri mewujudkan pelayanan ke[perawatan non diskriminasi..

Potensi Mahasiswa Akper Polri Angkatan 29 terlihat ketika satu persatu kelompok presentasi tugas makalah kelompok. Beberapa mahasiswa memiliki kemampuan bicara didepan kelas cukup baik. Publik Speaking merupakan salah satu Ketrampilan (Skill) yang harus terus dilatih. Untuk mencapai kemampuan berkomunikasi dengan pasien harus terus berlatih sampai pada tingkatan I do I can.

Selain Publik Speaking, ada 2 Add Value (nilai tambah) yang harus dimiliki perawat profesional. Ketrampilan (Skill) tersebut adalah Kelancaran berbahasa Inggris dan Menguasai IT. Add Value ini merupakan pembelajaran extra kurikuler yang harus di pelajari secara mandiri atau kelompok sehingga benar benar dikuasai. Saya menganjurkan kepada mahasiswa agar semangat sehingga benar sudah menguasai Add Value ketika mengucapkan Ucap janji di acara Wisuda .

Tentu saja sebagai pengampu mata kuliah saya puas. Itulah sebab kami berfoto bersama didepan kelas. Saya pesan agar dokumentasi foto disimpan baik baik. InshaAllah kalian 5 semester kedepan akan berfoto lagi mengenakan toga. Baju kebesaran seorang Sarjana Keperawatan.

  • Jangan berlari ketika hujan
  • Baik berteduh dibawah kusen
  • Bila sukses dalam pekerjaan
  • Jangan lupain Bapak Ibu Dosen

We Don’t Care With Your Problem Because You Are Our Patient

  • Salamsalaman
  • BHP 17 November 2022
  • TD

Tinggalkan Balasan