KMAC 35. Menjadi Guru yang Beretika Penulis : Theresia Martini, S.Ag., M.M Seperti layaknya kita makan dengan menu yang serupa, maka lama kelamaan selera makan kita pun akan hilang. Maka Selengkapnya
Mengenal Raden Saleh dan Aliran Lukisan Romantisme
Raden Saleh Syarif Bustaman (1807 – 1888) seorang pelukis keturunan Arab yang lahir di Semarang mempunyai riwayat hidup cemerlang sebagai seniman. Pelukis yang di mata pengamat dipandang sebagai pelopor Selengkapnya
Topik: 40 Hari Menulis YPTD
KMAC 34. Menjadi Guru Berjiwa Inovatif
KMAC 34. Menjadi Guru Berjiwa Inovatif Penulis : Theresia Martini, S.Ag., M.M Tidak seperti biasanya, hari ini suami penulis pulang ke rumah lebih awal daripada penulis. Tentu saja menimbulkan pertanyaan Selengkapnya
KMAC H-35 Covid Sebabkan Prosopagnosia?
Covid Sebabkan Prosopagnosia? Oleh Erry Yulia Siahaan Dapatkah Covid menyebabkan “kebutaan wajah”? Demikian judul artikel dalam Psychology Today yang terbit Jumat, 17 Maret 2023. Pertanyaan itu dilontarkan oleh psikolog klinis, Selengkapnya
KMAC H-34 Lansia Berwisata, Serunyaaa
Lansia Berwisata, Serunyaaa …. Oleh Erry Yulia Siahaan Piknik bersama lanjut usia (lansia) ternyata seru juga. Walau cuma ke satu lokasi, hanya beberapa jam di sana, perencanaannya dadakan, tidak ada Selengkapnya
KMAC 33. Menjadi Guru Kreatif
KMAC 33. Menjadi Guru Kreatif Penulis : Theresia Martini, S.Ag., M.M Sewaktu penulis menjadi peserta didik perasaan bahagia menyelimuti diri ini, tatkala penulis membayangkan seakan-akan yang berdiri di depan kelas Selengkapnya
KMAC 32. Aku sebagai Guru Masa Kini
KMAC 32. Aku sebagai Guru Masa Kini Penulis : Theresia Martini, S.Ag., M.M Sepulang dari sekolah setelah beristirahat sejenak, tiba-tiba terdengar suara berdenting dari android penulis pertanda ada satu chatting Selengkapnya
KMAC H-32 Redundant 29: “Life in A Jar”
Redundant 29: “Life in A Jar” Oleh Erry Yulia Siahaan “You see a man drowning, you must try to save him, even if you can’t swim” Pernyataan metaforik ini bekerja Selengkapnya
KMAC 31. Kurikulum Merdeka dan Pembelajaran Berkualitas
KMAC 31. Kurikulum Merdeka dan Pembelajaran Berkualitas Penulis : Theresia Martini, S.Ag., M.M Malam semakin sunyi dan sepi, penulis hanya sendiri berteman lagu Kisah Kasih yang dinyanyikan kembali oleh Prof, Selengkapnya
KMAC 30. Pesan Mas Menteri tentang Kurikulum Merdeka
KMAC 30. Pesan Mas Menteri tentang Kurikulum Merdeka Penulis : Theresia Martini, S.Ag., M.M Hari ini penulis merasakan lelah yang teramat sangat, dengan pinggang bagian belakang kiri sedikit terasa nyeri. Selengkapnya
KMAC H-31 Redundant 28: Usia dan Perspektif Heraclitus
Redundant 28: Usia dan Perspektif Heraclitus Oleh Erry Yulia Siahaan “You cannot step into the same river twice, for other waters are continuously flowing on.” Demikian pernyataan terkenal dari filsuf Selengkapnya
- Sebelumnya
- 1
- 2
- 3
- 4
- …
- 29
- Berikutnya
Tidak Ada Lagi Postingan yang Tersedia.
Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.