oleh

Wisata Pantai Muara Bungin

Pantai Muara Bungin, pesona bahari kabupaten Bekasi(dokpri)

 

Ombak berdebur memukul telapak kaki, angin berhembus dan cakrawala terbentang. Cahaya mentari temani awan putih bergumpal laksana kapas, serasa memiliki pantai pribadi.Ini cerita tentang tempat yang berada di kabupaten Bekasi, suasana pantainya masih sepi. Duh serasa jadi Leonardo De Caprio saat main di film Beach itu lho. Untuk menuju lokasi pantai memang perlu perjuangan tersendiri.

Hamparan pohon bakau, kepakan burung blekok dan tentu saja ombak yang bergulung menyambut kita semua saat menuju pantai Muara  Bungin, desa Pantai Bakti, kecamatan Muara Gembong, kabupaten Bekasi. Pasir pantai hitam kecoklatan, karena berada di daerah pantai utara, ombaknya pun tak sekencang pantai selatan.

Beberapa warung mencoba peruntungan membuka lapak untuk mengais rezeki, namun memang suasana bukan hari Minggu dan libur nasional, suasana pantai tidak terlalu riuh. Potensi wisata bahari untuk pantai Muara Bungin memang masih terbuka lebar, saatnya pemerintah desa bersinergi dengan dinas terkait untuk mengembangkan daya tarik wisata.

Hal pertama yang dibenahi adalah jalan akses menuju pantai dan juga promosi yang tepat agar pantai Kampung Bungin dikenal lebih luas, harapan akan terus ada bila ikhtiar dilakukan, pantai Muara Bungin termasuk wilayah berbatasan antara kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang. Semoga saja ke depannya dengan perhatian dan juga kesungguhan berpromosi, wisata pantai Kampung Bungin akan dikenal banyak orang dan makin ramai para pelancongnya.

Ingin menikmati energi terbarukan? Ini yang bikin pantai Muara Bungin pantas untuk di kunjungi, menyulap energi angin dan juga matahari, ada lho di sini, bukan melulu menawarkan pantai yang masih perawan, di kawasan Kampung Bungin ada yang namanya Bungin Tecno Village. Saat ini sebagian besar pasokan aliran listrik berasal dari PLN.

Energi angin dan matahari merupakan alternatif energi yang bisa digunakan, adalah para mahasiswa Universitas Indonesia yang mencoba memberikan alternatif energi terbarukan. Angin yang senantiasa bertiup di pantai adalah harta karun energi, begitu juga dengan sinar matahari. Kincir angin dan panel surya terpsang di sekitar bibir pantai.

Jika malam hari suasana gelap gulita karena penerangan listrik acap kali terganggu, dengan adanya energi terbarukan yang berasal dari angin dan matahari, tepi pantai yang tadinya gelap, kini mulai ada pendar pendar cahaya lampu yang mengitari rumah rumah penduduk. Cahaya itu pula yang ibarat menara suara di tepi pantai.

Menara kincir angin, pemanfaatan energi terbarukan(dokpri)

 

Bungin Tecno Village menjadi asyik karena bisa berwisata seraya belajar tentang pemanfaatan energi terbarukan. Point penting tentang energi terbarukan menjadi nilai plus yang bisa di eksplorasi untuk perkembangan wisata Pantai Muara Bungin. Trend saat ini memang energi terbarukan mulai menggeliat dan ini membuka potensi pantai Kampung Bungin makin di kenal khalayak umum.

Kabupaten Bekasi dengan wilayahnya berbatasan dengan lautan, sesungguhnya sangat berpeluang mengembangkan wisata bahari, meski saat ini memang belum pernah terdengar pantai pantai di Bekasi di serbu pengunjung, tunggulah beberapa tahun lagi, bukan tak mungkin pesona pantai yang di miliki kabupaten Bekasi dinikmati oleh para pelancong.

Saatnya berwisata ke kabupaten Bekasi, jelajahi serunya wisata pantai Muara Bungin, nikmati pesona pantai berpasir hitam kecoklatan dan deburan ombak yang memanjakan mata. Yuk belajar tentang energi terbarukan di Bungin Tecno Village, nggak nyesel deh ke tempat ini, jika akhir pekan atau hari libur nasional, paling seru ngajakin keluarga dan menikmati semilir angin pantai Muara Bungin.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed