oleh

TULIS DAN BICARA, SAMA MUDAHNYA🙂

-Terbaru-Telah Dibaca : 8.037 Orang

“MENULIS SEMUDAH BERBICARA”

Materi malam ini disampaikan oleh ibu Melni dari Solok.

Berikut biodata beliau👇👇

Nama : Sri Melni,S.Kom
NIP.197605112009022001
Jabatan
Guru TIK SMPN 1 Gunung Talang
1.Penggiat literasi Kab.Solok
2.Pemateri di Komonitas guru masa depan Sumbar
3.Koordinator Guru TIK Sumbar
4.Sekbid Kominfo PGRI

Cara mudah kita menulis semudah berbicara adalah menggunakan aplikasi writer plus yaitu aplikasi yg digunakan untuk mengetik melalui suara yg berfungsi untuk mempermudah kita menulis. Aplikasi tersebut bisa didownload melalui play store.

Nah…
Silakan berbicara maka suara bapak ibu yg di keluarkan akan lansung di ketik

Namun bahasa yg dikenalnya di aplikasi ini hanya bahasa indonesia

Mudahkan jadi di aplikasi ini ini sangat membantu kita dalam menulis kadang kita mempunyai ide di jalanan atau di mana-mana mau mengetik laptop Endak terbawa komputer nggak ada yang ada hanya HP atau Android kalau kita mengetik menggunakan HP itu kadang-kadang bisa bisa salah dalam pengetikan atau typo jadi kalau menggunakan aplikasi ini kita cukup berbicara ke HP semua akan langsung diketik nanti kita tinggal rubah saja atau menyimpannya ke Microsoft Word nah bapak ibu semua Silakan dicoba.

Jadi kalau kita sibuk kita tetap bisa menulis di mana mana.

Jadi dengan menggunakan aplikasi Twitter plus ini sangat banyak manfaatnya bisa jika kita berkacamata kemudian akan mengetik sebuah cerita atau ide yang kita ingat namun buka laptop nggak nampak atau silau mengetik kadang capek
Dengan aplikasi ini kita lelah pulang bekerja mau menceritakan kejadian kita dari pagi sampai Ai pulang di rumah atau sebelum tidur kita ceritakan melalui writer Plus setiap hari bisa menulis sambil tidur dengan cara bercerita Nah inilah enaknya aplikasi ini menulis semudah berbicara.

Kalau kita mau mengedit tulisan juga bisa di sini ini silakan Papa ibu edit langsung di router plus dengan cara mengklik keyboard yang ada di HP kita
Atau jika tulisan kita sudah banyak kita bisa memindahkan nya melalui wa wa dan dibuka melalui wa web di laptop Nah itu sudah bisa kita edit dia langsung tersimpan ke Microsoft Word di sana bisa kita edit jika kalimat yang kita ucapkan kurang.

Kelebihan aplikasi ini, kita bisa menulis di mana saja tanpa harus menghadap laptop. Kekurangannya tidak dapat menampilkan gambar.

“Saya menggunakan aplikasi ini jika tidak di depan laptop atau jika ada rapat dan pelatihan
Saya tidak mencatat pakai pena dan buku tapi hanya mengaktifkan writer plus dan dia catat sendiri
Nanti baru kita buat ringkasannya agar kalimat dan paragrafnya bagus dan enak dibaca.”bu Sri mengakhiri paparan materinya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed