oleh

Bungan Tapak Doro

-Karena Menulis Aku Ada (KMAA), YPTD-Telah Dibaca : 51 Orang

BUNGA TAPAK DORO

                Hari  pertama,  saya akan menyampaikan tentang bunga tapak Doro. Saat  kecil saya, menyebutkan dengan bunga papak doro.  Bunga ini ternyata mempunyai nama latin Madagascar periwinkle.  Bunga Tapak Doro yang berada di halaman rumah saya ada yang berwarna merah muda dan ada yang berwarna putih. Kali ini kita membahas tentang bunga yang berwarna merah muda. Bunga ini tumbuh  sangat lebat. Setiap hari mekar. Bisa dinikmati keindahannya mulai dari pagi sampai malam hari. Bunga tapak dara termasuk tanaman bunga yang mudah berkembang di tempat tropis. Tinggi pohon sekitar setengah meter. Selebihnya tanaman ini akan jatuh karena tangkai tidak kuat menyangga bunga yang sangat lebat. Bunga  dalam setiap tangkai bisa mencapai tujuh kuncup.

                 Tapak Doro berkembang biak dengan bijinya. Setelah di setiap pangkal daun  berbunga.  Kemudian beruah menjadi buah.  Buah mengeluarkan berpuluh biji. Sangat kecil. Bisa terbawa angin . Sehingga apabila mempunyai satu pohon Tapak DoroiIni kemungkinan besar akan tumbuh berpuluh-puluh pohon berada di sekitar nantinya.

Tentang Penulis: Widut

Belajar dan belajar di usia tak lagi muda. Lahir di Blitar 49 tahun lalu. Pengajar SMKN 2 Tulungagung ini mulai aktif menulis tahun 2017. Pada tahun 2018 finalis inobel dan lolos naskah buku (novel) Kesharlindungdikmen. Buku tunggalnya berjudul REOG KENDANG UNTUK GERESASIKU, PELANGI BERGAMBAR RASA, CIKAR MBAH BAKRI dan SEIKAT BUNGA TAMAN.

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 komentar

News Feed