oleh

Ramadhan Terindah

-Terbaru-Telah Dibaca : 78 Orang

Ramadhan Terindah

Sebentar lagi Ramadhan akan meninggalkan kita. Tak terasa sebulan penuh kita berpuasa. Menahan haus dan dahaga. Mengekang hawa nafsu dalam diri. Agar kelak menjadi suci di hari raya idul Fitri.

Jadikan Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan terindah dalam hidupmu. Engkau menjadi semakin dekat dengan penguasa langit dan bumi. Dosamu diampuni dan malam Lailatul Qadar kau dapati.

Menangislah sesunggukkan. Minta ampun lah dari segala dosa. Akui semua kesalahanmu. Supaya hidupmu tenang jiwamu lapang. Wajahmu bersinar penuh kesabaran dan kedamaian.

Malam ini malam terakhir di bulan Ramadhan. Malam terakhir sholat tawawihmu di bulan yang mulia. Mohonlah doa kepada yang Maha Kuasa. Mintalah agar engkau selamat di dunia dan akhirat.

Jadikan Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan terbaikmu. Basahi lidahmu dengan Kalam ilahi. Jadikan sujudmu sujud yang Selalu bersyukur atas segala Rahmat dan maghfirah dari Allah.

Dunia ini panggung sandiwara. Jadilah artis dan aktor yang menjiwai peranmu. Seperti film India yang banyak ditonton orang. Atau sinetron preman pensiun yang ditunggu pemirsanya.

Buatlah tontonan menjadi tuntunan. Setiap manusia akan diminta pertanggungjawaban hidupnya. Kita tinggal menunggu dipanggil menghadap sang pencipta. Ada yang cepat dipanggil dan ada yang masih menunggu.

Kematian itu pasti dan akan datang menemui makhluk yang bernyawa. Siapkan bekal dari sekarang. Menuju perjalanan yang abadi. Teruslah berbuat kebaikan kepada sesama manusia.

Bulan Ramadhan akan pergi meninggalkan kita. Sebulan penuh kita bersamanya.

Semoga kepompong Ramadhan membuatmu seperti ulat yang menjelma menjadi kupu-kupu yang Indah. Bukan seperti ular yang tetap menjadi ular walaupun telah berganti kulit.

Jadilah manusia takwa yang diharapkan Allah dalam kitab sucinya.

Ramadhan tahun ini harus menjadi Ramadhan terindah dalam hidupmu. Belum tentu akan engkau jumpai lagi di tahun depan. Sisa waktumu di dunia mungkin tak bertemu Ramadhan lagi.

Bisa jadi aku yang lebih dulu dipanggil. Bisa jadi kau yang lebih dulu dipanggil Allah. Kematian pasti akan datang. Cepat atau Lambat.

Malaikat maut akan mengambil nyawa kita. Ada yang meninggal dengan tersenyum dan ada yang meninggal dalam keadaan ketakutan. Sebab hidupnya penuh dengan dosa.

Harta bendamu tak akan dibawa serta. Hanya selembar kain kafan ditubuhmu. Amal kebaikan menjadi penolongmu. Dulu kita di atas tanah. Kelak kita akan di dalam tanah.

Ramadhan akan segera pergi. Hidupkan malam bersamanya. Jangan kasih kendor untuk menghidupkan malam terindahmu di bulan Ramadhan.

Sujudlah kepada Allah seolah engkau akan mati esok hari. Minta ampun lah atas segala dosa. Menangislah dihadapan Allah. Lalu jadikan Ramadhan mu menjadi Ramadhan terindah dalam hidupmu.

Salam blogger persahabatan
Omjay
Blog http://wijayalabs.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed