oleh

Pembukaan Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7

Kamis, 20 Oktober 2022, Omjay mengikuti dua kegiatan secara online. Pertama acara pembukaan pendidikan guru penggerak sebelum makan siang dan kedua setelah makan siang yaitu orientasi program guru penggerak angkatan 7. Semua kegiatan omjay simak sambil mengajar informatika di SMP Labschool Jakarta. Hari ini Omjay mengajar 3 kelas di kelas 7B, 8G dan 8D.


Alhamdulillah setelah mengikuti proses simulasi mengajar dan wawancara, Omjay dinyatakan lulus sebagai calon guru penggerak dan berada di angkatan 7. Buat kawan-kawan yang belum daftar, bisa ikutan daftar guru penggerak angkatan 8. Nanti dibuka sim PKB kawan-kawan, dan klik langsung daftar. Gampang kok cara daftarnya.

Semua kegiatan omjay ikuti melalui youtube, karena kapasitas zoomnya penuh. Omjay kebagian zoom dan youtube di Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kebetulan Omjay hari Jumat mau ke sana untuk ikut kopdar penulis Rumah Virus Literasi (RVL) di Yogyakarta.

Ribuan guru dari semua jenjang mengikuti kegiatan acara pembukaan calon guru penggerak di angkatan 7. Mendikbudristek Nadiem Makarim tampil memberikan sambutan singkat. Intinya adalah bapak ibu guru diharapkan bisa fokus dalam mengikuti pendidikan guru penggerak. Harus bisa membagi waktu agar bisa mengerjakan modul di LMS.

Nantinya kegiatan pendidikan guru penggerak akan dilaksanakan secara daring dan luring. Secara langsung atau sinkronus dan secara tidak langsung atau asinktonus dengan modul belajar yang sudah disiapkan di LMS guru penggerak.

Semoga nama bapak ibu guru ada di link yang Omjay bagikan di bawah ini.

Banyak kawan baru Omjay dapatkan hari ini. Semua calon guru penggerak di Jakarta Timur digabungkan ke dalam WA Group Calon Guru Penggerak PP Course A7.31 Jaktim. Jadi gak sabar ikut pelatihan daring dan luring.

Habis sholat dhuhur ketemu pak Acep Sopian. Omjay ditraktir makan mie ayam di kantin sekolah Labschool. Alhamdulillah enak sekali rasa mie ayamnya. Sambalnya pedas sekali di lidah Omjay.

Hari ini pak Sucipto memberikan saran agar Omjay menyelenggarakan lomba blog dalam rangka memeriahkan HUT sumpah pemuda di wa group lagerunal. Omjay kemudian meminta pak Fajar Tri Laksono untuk membuatkan flyer lomba blog. Di wa group SMP Labschool Jakarta, pak Uswadin menyampaikan informasi adanya kegiatan webinar memerdekakan guru pendidikan dasar dalam pelaksanaan kurikulum merdeka belajar.

Dalam rangka memeriahkan HUT sumpah pemuda dan HUT Omjay yang ke-50, kami di apks PGRI akan mengadakan lomba menulis di blog dengan tema “Omjay guru blogger Indonesia”.

Lomba blog akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Oktober sampai 27 Oktober 2022. Hanya selama 7 hari dan kawan-kawan boleh menulis lebih dari satu artikel.

Tulisan dibuat sebanyak minimal 500 kata dan dituliskan di blog pribadi atau Kompasiana.

Kirimkan alamat link tulisan blog anda ke email omjaylabs@gmail.com.

Pemenang lomba blog akan diumumkan tanggal 28 Oktober 2022 pukul 13.30 WIB melalui aplikasi zoom dan live YouTube channel YouTube Fajar Tri Laksono.

Dapatkan hadiah kejutan dari sponsor dan buku-buku karangan Omjay.

Silahkan disebarkan informasinya ke semua wa group dan media sosial lainnya.

Terima kasih dan sampai jumpa di acara sumpah pemuda. Mari kita ramaikan acara sumpah pemuda dan peluncuran buku terbaru Omjay.

Setelah ikut acara pembukaan pendidikan calon guru penggerak, Omjay dapat undangan di wa group peserta cgp7. Lokakarya pertama guru penggerak berbarengan acaranya dengan kopdar Rvl Yogyakarta. Omjay terpaksa izin tidak bisa ikut lokakarya guru penggerak hari pertama. Sebab jauh hari sudah beli tiket kereta ke Yogyakarta.

Demikianlah kisah omjay hari ini. Semoga bermanfaat buat kawan-kawan pembaca kompasiana. Semoga Omjay lulus CGP 7. Semoga pula Omjay dapat mengatur waktu kegiatan di sekolah sehingga bisa mengikuti semua kegiatan calon guru penggerak.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

 

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Pembukaan Pendidikan Program Guru Penggerak Angkatan 7”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/wijayalabs/635123093f24b374821e4562/pembukaan-pendidikan-program-guru-penggerak-angkatan-7

Kreator: Wijaya Kusumah

Komentar

Tinggalkan Balasan