oleh

Lokakarya Guru Penggerak

Sabtu, 26 November 2022, Omjay mengikuti lokakarya calon guru penggerak angkatan 7. Kegiatan ini dilaksanakan di SMP negeri 103 Cijantung, Jakarta Timur. Dari pagi hingga sore hari, kami belajar di sekolah yang bagus ini. Sekolahnya asri dan bersih.

Dokpri

Dokpri
Omjay dan kawan-kawan cgp7 belajar di kelas D dengan mentor pengajar praktik bapak FileMon dan ibu Irma. Senang sekali bisa belajar kepada guru-guru hebat Indonesia. Omjay mendapatkan ilmu baru dari mereka.

Dokpri

Dokpri
Senang sekali bertemu dengan kawan-kawan baru. Mereka ada yang mengajar di SD, SMP dan SMA serta SMK. Kami semua terpilih untuk ikut Diklat calon guru penggerak angkatan 7 di Jakarta Timur. SEmoga kami bisa lulus CGP semuanya.

Dokpri

Dokpri
Saat waktu istirahat, Omjay bertemu dengan pak Rizky. Beliau guru SD negeri Cipinang Muara. Beliau kenal dengan Omjay dan katanya Omjay pernah menjadi narasumber ketika beliau masih menjadi mahasiswa UNJ.

Dokpri

Dokpri
Senang sekali hati ini. Kami mendapatkan ilmu dan teman baru. Belajar sepanjang hayat menjadi motto kami. Menjadi guru penggerak adalah pilihan kami. Banyak membaca dan senang berbagi adalah cara kami dalam belajar.

Kami belajar nilai dan peran serta kompetensi guru penggerak dan mulai mengingat kembali apa-apa yang sudah dikerjakan dalam merawat komunitas guru.

Buat apa menjadi guru penggerak? Buat dapat ilmu baru dan wawasan baru. Sekaligus juga teman baru. Banyak pengalaman baru Omjay dapatkan dan Omjay bersyukur terpilih menjadi salah satu guru penggerak di angkatan 7.

Buat yang belum daftar menjadi guru penggerak, ayo segera mendaftarkan diri. Ikuti prosesnya mulai dari seleksi berkas hingga wawancara serta praktik mengajar.

Demikianlah sedikit kisah Omjay sebelum tidur. Semoga besok masih bernafas dan diberi umur panjang. Jadilah guru penggerak Indonesia yang mampu menggerakkan orang lain dan menjadi pemimpin pembelajaran di kelas.

Salam blogger persahabatan

Omjay

Guru blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Buat Apa sih Jadi Guru Penggerak?”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/wijayalabs/638385534addee285a26e6e3/buat-apa-sih-jadi-guru-penggerak

Kreator: Wijaya Kusumah

Kompasiana adalah platform blog, setiap konten menjadi tanggungjawab kreator.

Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com

Komentar

Tinggalkan Balasan