Jaga Dirimu dan keluargamu dari Serangan Virus Corona. Itulah pesan penting yang ingin omjay sampaikan dalam tulisan ini. Kluster dalam keluarga kini sedang menyerang keluarga kita. Jangan lemah dan lengah dari serangan virus Corona yang datang tiba-tiba.

Inilah 3 jurus penting hadapi virus corona. Jaga dirimu dengan Iman, aman, dan imun. Dekatkan dirimu kepada Tuhan Yang Maha Esa, Jaga dirimu dengan selalu memakai masker dan makan yang kenyang.

 

Ayo segera pergunakan maskermu ketika keluar dari rumah. Hal ini penting untuk melindungimu dari virus Corona yang mematikan dan menjaga dirimu dari virus yang masih sangat berbahaya ini. Sudah banyak orang yang meninggal karena virus Corona. Jumlahnya sudah ribuan dan kita harus percaya kalau virus corona itu nyata.

 

Saya sempat jengkel melihat orang lain tak menggunakan masker di tengah kerumunan. Ingin rasanya memarahi mereka. Tapi mereka nampaknya cuek saja. Itulah mengapa jumlah yang terpapar covid-19 semakin banyak saja. Banyak orang yang masih tak peduli dengan wabah Corona. Mereka seolah-olah menantang corona.

 

Data yang saya dapat infonya di internet sudah 643.508 orang yang terkontaminasi virus Corona. Ada 97.139 orang dirawat di rumah sakit. Ini belum yang termasuk dirawat di rumah dengan cara isolasi mandiri. Sebuah data yang membuat kita sedih dan prihatin.

 

Sebagai guru yang pernah terpapar virus corona dan mengalami positif covid-19 serta bagaimana saya berusaha melawan covid-19 membuat saya ingin bercerita kepada pembaca. Semua itu sudah saya tuliskan lengkap dalam buku terbaru Omjay. Awas Corona mengintai anda.

Awas Virus Corona Mengintai Anda

Sudah ada 526.979 yang sembuh dari covid-19 tapi sudah ada 19.390 orang lebih yang meninggal. Diperkirakan akan semakin banyak orang yang akan terpapar covid-19, karena kita tidak disiplin memakai masker. Sementara itu, pemerintah sudah menyiapkan vaksin Covid-19 GRATIS untuk masyarakat Indonesia.

 

Jangan lemah dan lengah. Ayo jaga imun dengan banyak makanan yang bergizi. Jaga iman agar selalu dekat dengan Allah dan aman dengan mengikuti aturan protokol kesehatan. Makan yang banyak, dan kampanyekan makan 4 sehat 5 sempurna dengan susu segar dan buah-buahan.

 

Pakai maskermu, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan yang bersih bila kamu keluar dari rumah. Ini adalah tindakan pencegahan agar kita tak terpapar virus corona.

 

Hari ini saya keluar dari rumah. Saya sudah rindu dengan Masjid. Sudah hampir sebulan tidak mendatanginya karena positif covid-19. Saya tidak boleh keluar dari rumah karena virus corona mudah menular ke manusia lainnya.

 

Saya sholat Jumat di Masjid Al Ikhlas Jatibening Bekasi dan betapa terkejutnya saya, karena banyak jamaah yang tidak menggunakan maskernya. Padahal di dinding masjid sudah dituliskan gunakan masker selama anda berada di lingkungan masjid.

 

Masih banyak jamaah yang membandel dan ngeyel untuk diajak pakai masker. Bahkan banyak yang tidak membawa masker dan sajadah dari rumah.

 

Saya khawatir jumlah mereka yang terpapar covid-19 akan semakin banyak. Sebab banyak dari kita tak mematuhinya. Padahal perlu kerjasama dalam melawan virus corona.

 

Semakin banyak orang tanpa gejala di luar sana. Bila kita bertemu dengannya dan kita dalam posisi lengah serta imun tubuh lemah, maka virus ini akan menembus tubuh anda.

 

Itulah yang dialami tetangga rumah saya. Meninggal dalam usia masih sangat muda. Anak-anaknya masih kecil-kecil. Mereka terpaksa harus siap ditinggal ayahnya.

 

Tadi sore saya dapat kabar duka dari bapak Fajar Tri Laksono. Kedua mertuanya meninggal karena covid-19 di Sidoarjo Jawa Timur. Masih banyak kabar duka lainnya bila saya ceritakan.

Sedih juga mendengarkan kisahnya. Semoga tak ada lagi korban meninggal karena covid-19 sebab pemakamannya tidak biasa. Keluarga kita tak boleh mengantarkannya. Dekatkan dirimu kepada Allah, agar imanmu semakin kuat.

 

Pakai maskermu bila keluar dari rumah. Awas virus corona akan terus mengintai anda. Jangan lemah dan lengah bila anda tak ingin terpapar corona. Gunakan 3 jurus melawan corona. Iman, Imun dan Aman dengan memakai maskermu. Jaga dirimu dari virus corona.

 

Salam Blogger persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 komentar

News Feed