oleh

Pesan Presiden Jokowi di HUT ke-77 PGRI

Pesan Presiden Jokowi di HUT PGRI dan HGN

Dokpri
Dokpri

Alhamdulillah kegiatan HUT PGRI dan hgn baru saja usai. Ada pesan penting yang disampaikan presiden Jokowi kepada kawan-kawan guru. Pesan beliau dapat dilihat direkaman di bawah ini.

Omjay bersyukur bisa mengikuti kegiatan HUT ke-77 PGRI dan hari guru nasional di Semarang. Lebih dari 15.000 orang guru hadir dalam acara puncak HUT PGRI di Marina convention center.

Hadir pula bapak gubernur Jawa tengah, bapak Ganjar Pranowo memberikan sambutan dan Mendikbud ristek Nadiem Makarim.

Acara berjalan lancar dan hikmat. Rekaman lengkapnya dapat dilihat di video YouTube pb PGRI.

Seorang pengurus PGRI daerah Sumba Timur menuliskan.

Acara perayaan puncak HUT PGRI ke 77 menurut saya sangat luar biasa. Sukses, hikmad dan penuh makna.

Bunda Ketum kita telah menunjukkan kpd kita betapa ketulusan dan keikhlasan mencintai PGRI membawa kemuliaan bagi guru sendiri dan selanjutnya dimuliakan oleh Pemerintah.

Kehadiran Bpk Presiden, pak Mentri, pak Gubernur, para Bupati dan Walikota adalah bukti bahwa guru dan PGRI  yang dinahkodai Bunda Ketum sangat dimuliakan.

Sakit yang diderita Bunda Ketum yang berdampak pada tidak bisanya Beliau menyampaikan sambutan secara langsung adalah bentuk kemuliaan lain yang dianugerahkan Yang Maha Kuasa bagi para anggota PGRI.

Mereka yang berada di tenda, yang yg susah payah bisa hadir di MCC dimuliakan oleh Ketum krn Beliau berada bersama mrk.

Ketum tdk dimuliakan di dlm ruangan full AC bersama bpk Presiden dan para Petinggi negara ini, namun diberi kerendahan hati utk memuliakan guru di luar ruangan yg panas dan berdebu.

Itulah rahasia Ilahi yg tdk bisa kita duga. Intinya sll ada hikmat dibalik semua peristiwa. Kejujuran Bunda Ketum utk menyelamatkan Bpk Presiden yg kita cintai sungguh tak ternilai harganya.

Jika tdk memiliki kerendahan hati dan cinta pd Presiden tdk mungkin Beliau mau berkorban spt itu.

Jika saja Beliau mementingkan diri sendiri dan ingin dimuliakan bersama Bpk Presiden di dlm ruangan, maka hasil PCR bisa saja disembunyikan. Beliau tlh memberikan harga yg pantas bagi diri sendiri dan bagi org2 yg dicintainya.

Selamat ulang tahun PGRI kita semua. Jayalah guru, jayalah negeri ku. Mari bersama berlayar menuju pelabuhan harapan.  Cepat sembuh Sang Nahkoda. Sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai. ❤️❤️

Berikut ini adalah sambutan Presiden di Puncak Peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022 bertempat di Marina Convention Center Semarang, 3 Desember 2022.

Dokpri 
#pgrimemuliakanguru
#pgrimengabdinegeri
#hutke77pgri
#hgn2022

https://www.instagram.com/reel/CltEopNJxeM/?igshid=NTFlZDUzZmM=

Salam blogger persahabatan

Omjay

Guru blogger Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan