oleh

Pentigraf 1# Suami Yang Terabaikan

-Cerpen-Telah Dibaca : 19 Orang

Pagi ini Sinta bangun kesiangan. dari balik tirai jendela kamarnya terlihat matahari sudah bersinar terang. Sinta buru-buru menuju kamar mandi. Sinta segera bersiap berangkat ke sekolah tempatnya mengajar tanpa sempat sarapan. Pagi ini Sinta hanya memasak nasi tanpa sayur.

Kesibukan Sinta membuat suaminya terkadang mengeluh karena di rumah sering hanya ada nasi saja. Suami Sinta sering memasak telur mata sapi sendiri untuk lauk.

“Masak apa dik?” tanya Rian suami Sinta.

“Maaf Mas aku tidak sempat masak, nanti goreng telur saja ya Mas”. Jawaban itulah yang sering diterima oleh Rian. Terkadang Rian memetik daun singkong di kebun untuk dimasak sendiri.

Di sekitar tempat tinggal Sinta memang banyak kebun singkong. Sinta tinggal di daerah pegunungan sepi dengan pemandangan indah. Namun hal itu berbanding terbalik dengan rumah tangga Sinta yang belakangan ini kurang harmonis karena Snta terlalu sibuk dengan pekerjaannya.

 

Yogyakarta, 15 Januari 2022

Wuryanti

Tentang Penulis: wuryanti

Gambar Gravatar
Wuryanti adalah seorang guru juga seorang penulis. Kini bergabung dengan YPTD dan ikut tantangan menulis selama 40 hari tanpa henti. KMAA (karena menulis aku ada)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed