oleh

Kantin Madrasah

-KMAB, Peristiwa-Telah Dibaca : 161 Orang

Berawal dari Ibu Indah Nurul Hidayati yang sering membawa jajanan dan dibagikan ke teman-teman guru. Kemudian atas anjuran Ibu Lestari Sebagai Kepala MI Ma’arif Plampang Kulon Progo, agar Bu Indah membawa jajanan lebih banyak. Tapi jajanan tidak untuk dibagikan namun dipersilakan kalau ada teman guru yang mau beli, tinggal ambil dan uangnya diletakkan di toples bekas jajanan juga.

Awalnya anak-anak belum tahu kalau ada jajanan di madrasah yang disediakan oleh Bu Indah. Sebulan kemudian barulah anak-anak mengetahui kalau ada jajanan di madrasah. Mulai saat itulah setiap jam istirahat anak-anak berduyun-duyun membeli jajanan dari Bu Indah. Rak jajanan yang semula di samping meja Bu Indah, sekarang dipindah ke bagian depan Ruang Kantor Guru agar lebih mudah anak-anak untuk membeli jajanan.

Berawal dari membagikan jajanan ke teman-teman guru, sekarang berubah menjadi kantin madrasah. Sekarang anak-anak lebih senang membeli jajanan di kantin madrasah karena tidak perlu berjalan jauh untuk membeli jajanan. Semoga kantin madrasah lebih banyak pembeli dan berkembang menjadi lebih besar.

Yogyakarta, 12 Agustus 2022

Salam literasi

Wuryanti

Komentar

Tinggalkan Balasan