oleh

Pengajian Muslimat

-KMAB, Peristiwa-Telah Dibaca : 83 Orang

Pengajian ibu-ibu Muslimat desa Kalirejo Kokap Kulon Progo dilaksanakan bergiliran sebulan sekali. Kali ini pengajian Muslimat bertempat di Pasar Gunung Ijo dusun Plampang III Kalirejo. Pengajian Muslimat bertempat di Pasar Gunung Ijo bertujuan agar pasar yang dibangun beberapa tahun yang lalu itu terpakai. Karena sampai saat ini Pasar Gunung Ijo masih sepi, belum ada pedagang yang berjualan. Hal itu dikarenakan adanya pandemi covid-19 2 tahun terakhir, juga karena fasilitas kurang memadai.

Di Pasar Gunung Ijo belum tersedia kios-kios bagi pedagang, bahkan toiletpun belum tersedia. hanya ada fasilitas Bank Pasar dan tiga lapak terbuka. Tidak adanya kios bagi pedagang menyulitkan pedagang, karena barang dagangan harus dibawa pulang setiap harinya.

Pengajian Muslimat desa Kalirejo di Pasar Gunung Ijo dihadiri oleh ibu-ibu Muslimat se-Desa Kalirejo, juga tokoh-tokoh masyarakat. Para pedagang juga diminta menggelar dagangannya di Pasar Gunung Ijo saat pengajian agar warga Kalirejo mengetahui bahwa di Pasar Gunung Ijo telah beroperasi walaupun baru pada event-event tertentu.

Tidak hanya pengajian Muslimat yang dadakan di Pasar Gunung Ijo. Sudah sejak bulan Jumi 2022 setiap hari Minggu diadakan Pentas Seni yang ditampilkan dari kesenian setiap dusun. Acara tersebut dinamakan Gelar Budaya Desa Kalirejo, yang dibuka oleh Lurah Desa Kalirejo Lana, S.Pd.

Yogyakarta, 11 Agustus 2022

Salam literasi

Wuryanti

Komentar

Tinggalkan Balasan