oleh

Cita-cita Saya di Masa Depan Nanti

-Terbaru-Telah Dibaca : 40 Orang

Nama: Yulia Denita Sari

Tk 1B

NIM: 21110

Hai saya Yulia Denita Sari dipanggil Yulia. Saya ingin menceritakan cita-cita saya di masa depan nanti ingin menjadi apa. Waktu kecil saya sering di tanya cita-cita kamu ingin menjadi apa. Orang tua saya suka bertanya cita-cita kamu nanti ingin menjadi apa lalu saya jawab saya ingin menjadi guru. Orang lain juga suka bertanya cita-cita kamu ingin menjadi apa lalu saya jawab mau menjadi dokter. Cita-cita saya selalu berubah ingin menjadi guru, dokter, polwan, dan lain-lain. Saat SD dan SMP cita-cita saya masih suka berubah-ubah belum tahu ingin menjadi apa.

Lalu saat SMA kelas 2 baru saya memikirkan habis dari sini saya mau jadi apa ya, lalu saya terpikir untuk menjadi perawat. Kenapa saya terpikir untuk menjadi perawat karena saya terinspirasi dari kakak saya yang adalah seorang perawat. Saat SMA saya jurusan IPA dan saya menyukai pelajaran biologi. Saya juga suka menonton drama korea tentang rumah sakit, tenaga medis. Lalu saya bilang ke orang tua saya, sempat di tanya yakin atau tidak ingin menjadi perawat, takut tidak sama hal-hal seperti itu. Lalu saya jawab saya yakin karena ini sudah pilihan saya sendiri.

Di kelas 3 SMA saya sempat bimbang jadi ingin perawat atau tidak, walaupun dikelas 2 SMA saya sudah memikirkan. Karena saya sempat ingin pindah jurusan ke farmasi. Tapi dengan dukungan orang tua dan kakak saya, saya jadi yakin. Akhirnya saya ikut SNMPTN tapi tidak lolos, tapi itu tidak membuat saya menyerah. Lalu saya ikut tes di Poltekkes Kemenkes Jakarta tapi tidak lolos juga. Kemudian kakak saya merekomendasikan untuk kuliah di Akademi Keperawatan Polri.

Lalu saya mencari informasi Akademi Keperawatan Polri, saya mencari tahu akreditasinya, biayanya, peluang kerja setelah lulus dari sana bagaimana. Akhirnya setelah berdiskusi dengan orang tua saya, memutuskan untuk kuliah disana. Saya berharap semoga di masa depan nanti saya akan menjadi perawat yang profesional, baik, ramah, dan sopan ke pasien, berkomunikasi dengan baik ke pasien. Semoga dengan saya kuliah di Akademi Keperawatan Polri ini cita-cita saya ingin menjadi perawat tercapai, selain ingin menjadi perawat saya juga ingin membahagiakan orang tua dan keluarga saya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed