oleh

Peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia di SMAN 5 Tana Toraja

-Terbaru-Telah Dibaca : 442 Orang
Foto bersama kepala sekolah, guru-guru dan pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan HUT ke-77 RI, 17 Agustus 2022.

Peringatan HUT ke-77 RI tahun 2022 di Kabupaten Tana Toraja berlangsung di berbagai tempat. Upacara tingkat kabupaten berlangsung di bandara lama Pongtiku di Rantetayo. Selain itu, berlangsung pula upacara di setiap kecamatan. Secara khusus jenjang SMA di bawah naungan pemerintah provinsi, melaksanakan upacara di sekolah masing-masing.

Upacara dan Peringatan HUT Ke-77 RI di Sekolah

Berdasarkan himbauan melalui persuratan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Provinsi Sulawesi Selatan, UPT SMAN 5 Tana Toraja melangsungkan upacara peringatan HUT ke-77 RI tanggal 17 Agustus 2022 di sekolah. Upacara dimulai tepat pukul 07.00 wita. Pembina upacara adalah kepala sekolah, bapak Drs. Marthen Leme Piri, M.Pd. Ada yang unik pada upacara yakni tidak ada pembacaan teks proklamasi. Pembacaan dilaksanakan di tingkat kabupaten pada upacara yang dimulai pukul 09.30 wita.

Adapun detik-detik proklamasi di sekolah diperingati pada pukul 10.17 wita yang ditandai dengan bunyi sirene dari loudspeaker yang telah disiapkan OSIS. Semua peserta didik, guru dan pengawai berdiri di tempat masing-masing, menghentikan semua kegiatan sejenak. Selepas bunyi sirene dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia bersama-sama.

Menggunakan Busana Daerah

Pada upacara kali ini, mengikuti anjuran pemerintah pusat, maka guru-guru dan pegawai menggunakan busana daerah, baju Toraja dalam mengikuti upacara. Walaupun terdapat satu hingga tinga orang guru yang tidak menggunakan busana daerah, namun tidak mengurangi khidmatnya upacara.

Saya berfoto bersama dengan pasukan pengibar bendera.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan foto bersama guru-guru, pegawai, peserta didik dan pasukan pengibar bendera.

Komentar

Tinggalkan Balasan