oleh

Hantam Cina 3-0, Indonesia Juara Piala Thomas

-Olahraga, Terbaru-Telah Dibaca : 35 Orang
juara piala thomas
Selebrasi Juara Thomas Cup 2021 dari Tim Indonesia. Courtesy Gambar : Matrix TV.Champions TV 3

Penantian panjang Indonesia selama 19 tahun di kejuaraan Thomas Cup akhirnya berbuah hasil. Tanggal 17 Oktober 2021, Tim Thomas Indonesia meraih kemenangan meyakinkan atas juara bertahan, Cina dengan skor telak 3-0. Kemenangan ini menjadi penyejuk dahaga kerinduan mengangkat Piala Thomas. Terakhir kalinya Merah Putih berkibar di kancah Thomas Cup adalah tahun 2002. Kala itu Taufik Hidayat cs mengalahkan Malaysia lewat pertarungan dramatis 3-2.

Jonatan Christie Penentu

Jonatan Christie (Jojo) yang tampil di laga ketiga pada nomor tunggal kedua menang rubber set atas tunggal Cina, Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21, 21-14. Smash kuat Jojo pada akhir set ketiga yang tak kuat pengembaliaanya oleh Li sontak menutup skor di set ini. Jojo pun melompat meluapkan kegembiraan disambut rekan-rekan, pelatih dan tim official.

Menang di Partai Tunggal Pertama dan Nomor Ganda

Anthony Sinisuka Ginting membuka poin kemenangan Indonesia setelah mengalahkan Lu Guang Zu 18-21, 21-14, 21-16. Pada laga kedua yang memainkan nomor ganda putra, Indonesia memimpin 2-0 lewat kemenangan dua set langsung pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong 21-12, 21-19.

Parade Foto

Selamat untuk Indonesia. Selamat untuk gelar ke-14 sepanjang sejarah. Siapa kita? INDONESIA.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed